SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Setelah beberapa waktu ramai diperbincangan LMPV besutan Renault yang akan mengaspal di Indonesia, kini sosok kendaraan tujuh penumpang yang memiliki konfigurasi bangku 5+2 ini telah resmi diperlihatkan PT Maxindo Renault Indonesia (MRI).

Secara bentuk, Renault Triber ini memang tak jauh berbeda dengan model yang lebih dulu meluncur di India. Dimana headlamp memiliki tampilan yang cukup besar dan tersambung dengan grill yang menjadi ciri khas bersama emblem Renault berukuran besar di bagian tengah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Desain interior Renault Triber yang modern merepresentasikan teknologi terdepan dengan sistem hiburan berlayar sentuh ukuran 8 inci yang sudah dilengkapi dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

Renault Triber memiliki ruang kaki baris kedua hingga 200mm, dan ruang kaki terbaik untuk baris ketiga mencapai 91mm. dengan socket charging dan pendingin udara untuk penumpang di setiap baris sehingga memberikan kenyamanan yang merata dimanapun penumpang duduk.

Sistem Easy Fix juga memungkinkan untuk penanganan mudah dan melepaskan kursi independen pada baris ketiga untuk menambah kapasitas bagasi menjadi 625 liter. Renault Triber menawarkan lebih dari 100 konfigurasi tempat duduk berbeda.

“Renault Triber itu Indonesia banget, kata Triber berasal dari kata Tribe yang memiliki arti ‘komunitas’ dimana sangat menggambarkan karakter masyarakat Indonesia yang memiliki kesamaan dalam kebersamaan,” kata COO Maxindo Renault Indonesia Davy J Tuilan saat perkenalan Renault Triber di Dealer Renault Bintaro, Tanggerang Selatan, Jumat.

Davy mengatakan, Renault Triber hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia, yang mampu mengakomodasi dan memberikan kenyamanan kepada satu hingga tujuh orang penumpang dengan panjang mobil kurang dari empat meter.

“Dengan adanya socket charging setiap baris serta kursi pada baris kedua dapat diluncurkan, disandarkan, dilipat, dan dimiringkan untuk menambah kapasitas bagasi. Jadi cocok untuk membawa barang lebih banyak atau untuk bepergian jarak jauh,” kata Davy.

Davy menjelaskan transmisi yang ditawarkan pada Triber ini adalah transmisi manual dengan lima percepatan atau automated manual transmission (AMT) lima percepatan.

Teknologi Renault Triber memiliki desain interior yang modern dengan merepresentasikan teknologi terdepan dengan sistem hiburan berlayar sentuh ukuran 8 inci yang sudah dilengkapi dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

Triber dilengkapi dengan empat air-bags dan sabuk pengaman pada semua baris yang dilengkapi dengan retractor dan pretensioner untuk pengemudi. Sensor parkir dan sistem peringatan kecepatan juga sudah dimiliki Triber.

“Untuk harga tunggu tanggal mainnya, nanti datang aja pas GIIAS,” kata Davy. Rencanaya, Renault Tribet akan mulai dijual secara resmi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada 18 – 28 July 2019 di ICE BSD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya