SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PARIS – Kabar Renault akan meluncuran model low MPV di beberapa negara termasuk Indonesia, mulai terkuak. Bahkan nama model yang akan menjadi pesaing Toyota Avanza tersebut telah terkonfirmasi namanya.

Untuk pasar automotif India, seperti dikutip Auto NDTV, Renault akan menamakan MPV terbarunya Triber. Namun nama tersebut belum tentu akan sama dengan penamaan untuk model MPV yang akan dipasarkan di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Renault Triber sendiri akan memiliki konfigurasi dan desain yang tak jauh beda dengan Triber. Dimana MPV ini akan memiliki kapasitas penumpang hingga 7 orang. Kenyamanan akan jauh terasa mengingat MPV ini memiliki panjang sekira 4.000 mm.

Sayangnya model tersebut akan melakukan debut world premiere di India yang dipilih sebagai pasar dengan penjualan cukup baik dibanding Indonesia. Kepastian model Triber, sebelumnya pernah diungkap Maxindo Renault Indonesia yang kini menjadi pemegang merek di tanah air.

“Kita tengah mempersiapkan model MPV untuk pasar Indonesia, yang akan memiliki kapasitas tujuh penumpang. Model tersebut akan dibanderol dengan harga kompetitif,” ungkap COO PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan beberapa waktu lalu.

Pengembangan model Renault RBC menggunakan platform CMF-A Kwid untuk mendapatkan dimesin yang ideal. Sebelumnya Renault dikabarkan akan menggunakan platform CMF-A+.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya