SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO—Lomba Renang Manunggal Cup I yang pertama kali dilaksanakan, diharapkan menjadi wadah baru bagi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Cabang Kulonprogo untuk mencari atlet renang di Kulonprogo. Sayangnya, sampai saat ini Kulonprogo dinilai belum memiliki kolam renang yang memadai.

Menurut Ketua Panitia Lomba Renang Manunggal Cup I, R.Edi Hariyatno, lomba renang yang dilaksanakan untuk memeriahkan hari jadi Kulonprogo tesebut memang baru pertama kali dilakukan. Namun, dia berharap, ajang tersebut bisa setiap tahun diselenggarakan sebagai wadah untuk pencarian bibit baru atlet renang di Kulonprogo.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

“Harapannya seperti itu. Maka, sengaja yang kami bidik untuk mengikuti ajang ini adalah kalangan pelajar dari kelas SD, SMP dan SLTA, sebagian dari masyarakat umum dan instansi,” jelas Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PRSI Cabang Kulonprogo tersebut, usai kegiatan di Pemandian Celereng, Sedangsari, Kecamatan Pengasih, Minggu (9/10).

Ekspedisi Mudik 2024

Dari ajang yang diselenggarkan, jelas Sarjani salah seorang panitia, total peserta yang mengikuti Lomba Renang Manunggal Cup I berjumlah 51 orang untuk semua kelas. Sarjani mengakui, meski lokasi kolam renang belum memadai, namun diharapkan hal tersebut bisa mendongkrak kemampuan dan pengetahuan para atlet dan peserta soal renang.

“Lokasi ini (Celereng) memang belum standar, hanya 25 meter. Tapi (kolam renangnya) masih lebih bagus dari Sentolo dan Temon. Memang sangat disayangkan, Kulonprogo masih belum memliki tempat yang memadai,” ujarnya.(Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya