Renang di Umbul Pengging Boyolali Jangan Lupa 3M!
Pengunjung berenang di Umbul Pengging Boyolali, Minggu (18/10/2020). (Solopos.com/Chelin Indra Sushmita)

Solopos.com, BOYOLALI – Objek wisata Umbul Pengging Boyolali sudah kembali beroperasi. Sejak dibuka pada 5 Oktober 2020, objek wisata air ini mendapat cukup banyak kunjungan, seperti pada Minggu (18/10/2020).

Ada ratusan wisatawan yang berkunjung ke sana untuk berenang atau memancing. Sebelumnya objek wisata di Kecamatan Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah ini ditutup untuk umum sejak Maret 2020 karena pandemi.

Pada Minggu sore, ada puluhan kendaraan bermotor yang memadati area parkir Umbul Pengging Boyolali. Para petugas pengelola umbul dengan sigap menyambut pengunjung dan menyodorkan alat pengukur suhu badan.

Ngeri! Cuma Ada 7 Rumah di Dusun Sibimo Batang, Kalau Lebih Timbul Malapetaka

Pengelola Umbul Temanten, salah satu kolam di kawasan wisata Pengging, Surono, mengatakan objek wisata tersebut menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Setiap pengunjung wajib memakai masker saat berada di kawasan wisata.

Pihak pengelola juga menyediakan beberapa wastafel khusus untuk tempat mencuci tangan. Penerapan protokol kesehatan dilakukan guna mencegah persebaran virus corona.

"Di sini aman, semua menerapkan protokol Covid-19 dengan ketat. Wajib pakai masker, ada wastafel, ada juga papan peringatan yang dipasang di beberapa tempat," jelas Surono kepada Solopos.com.

Operasi Masker di Solo Bakal Sasar Perkampungan

Salah seorang warga sekitar Umbul Pengging Boyolali, Sukirno, mengatakan, setiap hari ada tim dari aparat keamanan yang menyisir lokasi tersebut. Penyisiran dilakukan untuk mengecek penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Tiap hari ada polisi yang ke sini untuk ngecek. Aman pokoknya kalau di sini. Semuanya tertib," terang Sukirno.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom