SOLOPOS.COM - Akun Facebook Remy Soetansyah yang dibanjiri ucapan duka cita dari rekan-rekannya. (facebook)

Akun Facebook Remy Soetansyah yang dibanjiri ucapan duka cita dari rekan-rekannya. (facebook)

JAKARTA – Wartawan senior yang juga penggubah lirik lagu, Remy Soetansyah, meninggal dunia pada Selasa (30/10/2012) setelah terkena serangan stroke. Akun Facebook-nya pun langsung dibanjiri ucapan duka cita dari para sahabat dan kenalannya, khususnya dari dunia jurnalistik, sastra dan musik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Melinda Mel Shandy misalnya, mengucapkan bela sungkawanya di pesan dinding akun Facebook Remy yang memajang nama Remy Soetansyah Full. “Innalillahi Wa Innalillahi Rooji’uun..Kami sekeluarga turut berduka cita yg sedalam2nya atas berpulangnya Mas Remy Soetansyah ke pangkuan ??????? SWT, semoga mas Remy Soetansyah diberi tempat terindah disisi ??????? SWT, dan keluarga yg ditinggalkan diberi kekuatan, kesabaran serta keikhlasan menghadapi cobaan ini,” tulis penyanyi tahun 1990-an ini.

Sementara wartawan Akmal Nasery Basral menuliskan kenangan tentang Remy. Dia menuturkan pernah mewawancarai dan kemudian menuliskan laporan tentang gitaris Steve Vai saat masih bertugas di majalah Gatra. Tulisan itu, kata Akmal, dipuji oleh Remy yang sudah menjadi wartawan hiburan senior. “Ini yang gue cita-citain tentang gaya menulis wartawan musik di sini. Paham musik, ngerti apa yang ditulis, tapi juga mencerahkan. Hebat, Mal. Gue salut!” begitu kata Remy yang diingat oleh Akmal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya