SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PARIS – Timnas Jerman tengah berada pada tren negatif. Mereka terus saja menuai hasil minor selepas tersingkir dari Piala Dunia 2018 pertengahan tahun lalu. Yang paling anyar, mereka dihajar Prancis di ajang UEFA Nations League.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stade de France, Rabu (17/10/2018) dini hari WIB, Jerman kalah dengan skor 1-2. Padahal, mereka mampu unggul lebih dulu melalui gol Toni Kroos. Namun dua gol Antoine Griezmann mampu membuat Prancis berbalik unggul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil itu membuat Jerman hanya meraih tiga kemenangan dalam 13 pertandingan terbaru mereka di semua kompetisi dengan mencetak 11 gol dan kebobolan 17 gol. Jika dihitung pada 2018 saja, maka Jerman menelan enam kekalahan dalam 11 laga. Itu merupakan catatan terburuk Jerman sepanjang sejarah mereka selama setahun kalender.

Ekspedisi Mudik 2024

Berikut perincian aib Timnas Jerman dalam periode negatif tersebut seperti dikutip dari Opta:

-Menelan 6 kekalahan dalam setahun kalender untuk kali pertama dalam sejarah mereka.

-Jerman menelan kekalahan dua laga beruntun untuk kali pertama sejak 2000.

-Jerman hanya meraih 1 clean sheet dalam 11 laga selama 2018 (9%), terburuk sejak mereka hanya meraih sekali clean sheet dalam 5 laga dalam setahun kalender pada 54 tahun silam.

-Jerman melakukan 73 kali menyentuh bola di kotak penalti lawan di UEFA Nations League namun hanya mencetak satu gol dari penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya