SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Osaka [SPFM], Air yang terkontaminasi zat radioaktif sebesar 10 ribu kali dari level normal, merembes dari reaktor kedua PLTN Fukushima, Jepang. Rembesan air ini ditemukan di basement gedung reaktor nomor satu.

Pihak operator PLTN Fukushima seperti dilansir AFP Sabtu (26/3) menyebutkan, kondisi ini memunculkan kekhawatiran, air dengan kadar radioaktif tinggi tersebut akan merembes keluar. Skenario terburuk yang bisa muncul adalah menyusutnya bahan bakar dalam inti reaktor, dan kemudian terbakar saat mencapai bagian dasar tangki.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendati demikian, Badan Keamanan Nuklir menyatakan, tangki reaktor tersebut masih dalam kondisi stabil. Sementara itu, Juru bicara operator Tokyo Electric Power Co (TEPCO) menyatakan, air di kedua reaktor tersebut diketahui mengandung yodium, cesium dan kobalt dengan kadar 10 ribu kali dari level normal. [dtc/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya