Semen Gresik menyerahkan hewan kurban untuk warga Kabupaten Rembang dan Blora, Sabtu (9/8/2019). (Antara-Semen Gresik)

Semarangpos.com, REMBANG — PT Semen Gresik menyerahkan 63 hewan kurban berupa 16 sapi dan 47 kambing kepada berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Rembang dan Blora, sehari menjelang Hari Iduladha 1440 H, Sabtu (10/8/2019).

Penyerahan hewan kurban yang merupakan bagian dari progam kepedulian sosial ini dihadiri Bupati Rembang Abdul Hafidz, jajaran forkompimda, serta perwakilan penerima dari dua kabupaten tersebut. Puluhan hewan kurban itu dibagikan kepada 29 elemen masyarakat di wilayah Rembang dan Blora, mulai dari kalangan pondok pesantren, ormas keagamaan, pengurus masjid agung, institusi kepolisian dan TNI, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, organisasi profesi, hingga sekolah.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengapresiasi penyerahan hewan kurban yang dilakukan Semen Gresik. Menurut orang nomor satu di Rembang ini, Semen Gresik merupakan perusahaan yang paling komitmen dengan pelaksanaan progam CSR. Baik terkait dengan pemberdayaan UMKM, progam sosial kemasyarakatan, pembangunan infrastruktur, bantuan tempat ibadah, dan lain sebagainya.

"Bahkan panitia kegiatan tingkat RT banyak yang dibantu. Dibandingkan perusahaan lain, Semen Gresik memang paling berkomitmen dengan kegiatan CSR," kata Abdul Hafidz.

Sementara itu, Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum PT Semen Gresik Gatot Mardiana mengatakan ada dua peristiwa besar yang terjadi pada Agustus tahun ini, yakni Hari Raya Idul Adha 1440 H dan HUT ke-74 RI. Kedua peristiwa bersejarah itu bukan hanya mengajarkan tentang pentingnya nilai perjuangan dan pengorbanan, namun juga memberikan teladan semangat peduli dan berbagi dengan sesama.

"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata semangat peduli dan berbagi PT Semen Gresik. Daging hewan kurban yang kita serahkan ini selanjutnya akan dibagikan kepada ribuan warga yang berhak menerimanya," ujar Gatot Mardiana.

Gatot Mardiana berharap upaya ini sekaligus bisa meningkatkan kerukunan, mempererat tali persaudaraan, dan toleransi antarsesama. Hubungan harmonis antara perusahaan dan berbagai elemen baik wilayah Rembang maupun Blora juga dapat berjalan lebih sinergis.

"Semen Gresik ingin terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat serta berkontribusi positif bagi daerah. Itu komitmen kami," demikian Gatot Mardiana.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten