Tutup Iklan

Rembang Kebagian Hewan Kurban Semen Gresik

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, REMBANG — PT Semen Gresik menyerahkan 63 hewan kurban berupa 16 sapi dan 47 kambing kepada berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Rembang dan Blora, sehari menjelang Hari Iduladha 1440 H, Sabtu (10/8/2019).

Penyerahan hewan kurban yang merupakan bagian dari progam kepedulian sosial ini dihadiri Bupati Rembang Abdul Hafidz, jajaran forkompimda, serta perwakilan penerima dari dua kabupaten tersebut. Puluhan hewan kurban itu dibagikan kepada 29 elemen masyarakat di wilayah Rembang dan Blora, mulai dari kalangan pondok pesantren, ormas keagamaan, pengurus masjid agung, institusi kepolisian dan TNI, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, organisasi profesi, hingga sekolah.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengapresiasi penyerahan hewan kurban yang dilakukan Semen Gresik. Menurut orang nomor satu di Rembang ini, Semen Gresik merupakan perusahaan yang paling komitmen dengan pelaksanaan progam CSR. Baik terkait dengan pemberdayaan UMKM, progam sosial kemasyarakatan, pembangunan infrastruktur, bantuan tempat ibadah, dan lain sebagainya.

“Bahkan panitia kegiatan tingkat RT banyak yang dibantu. Dibandingkan perusahaan lain, Semen Gresik memang paling berkomitmen dengan kegiatan CSR,” kata Abdul Hafidz.

Sementara itu, Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum PT Semen Gresik Gatot Mardiana mengatakan ada dua peristiwa besar yang terjadi pada Agustus tahun ini, yakni Hari Raya Idul Adha 1440 H dan HUT ke-74 RI. Kedua peristiwa bersejarah itu bukan hanya mengajarkan tentang pentingnya nilai perjuangan dan pengorbanan, namun juga memberikan teladan semangat peduli dan berbagi dengan sesama.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata semangat peduli dan berbagi PT Semen Gresik. Daging hewan kurban yang kita serahkan ini selanjutnya akan dibagikan kepada ribuan warga yang berhak menerimanya,” ujar Gatot Mardiana.

Gatot Mardiana berharap upaya ini sekaligus bisa meningkatkan kerukunan, mempererat tali persaudaraan, dan toleransi antarsesama. Hubungan harmonis antara perusahaan dan berbagai elemen baik wilayah Rembang maupun Blora juga dapat berjalan lebih sinergis.

“Semen Gresik ingin terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat serta berkontribusi positif bagi daerah. Itu komitmen kami,” demikian Gatot Mardiana.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Berita Terkait

Espos Premium

#Bangkit Bersama: Dari Solo untuk Indonesia

#Bangkit Bersama: Dari Solo untuk Indonesia

Beda dengan tahun lalu, saat perjalanan bisnisnya gelagepan. Seperti terkena virus corona bergejala berat. Kesulitan bernapas, seperti orang berenang mau tenggelam. Tapi tahun ini ceritanya lain.

Berita Terkini

Doa Supaya Lancar Menagih Utang dan Biar Cepat Dilunasi Menurut Islam

Berikut ini terdapat doa supaya lancar menagih utang menurut ajaran Islam biar cepat dilunasi oleh pengutang.

Paling Rentan, Ada 2 Pasien Tuberkulosis-HIV di Wonogiri

Pasien TB-HIV bisa ditangani di Perawatan Dukungan Pengobatan (PDP) melalui 13 puskesmas dan empat rumah sakit di Wonogiri.

UMK Naik Tipis, Ibu Buruh Pabrik di Solo Rela Nyambi Bersihkan Makam

Seorang ibu yang juga buruh pabrik di Solo harus memutar otak supaya penghasilan selama sebulan cukup untuk menutup kebutuhan sehari-hari, salah satunya rela membersihkan makan demi dapat penghasilan tambahan.

Belum Vaksinasi, Sejumlah ODHA di Wonogiri Tak Siap Ditanya Petugas

Sejumlah ODHA yang belum divaksinasi disebabkan belum siap menyampaikan riwayat penyakitnya kepada petugas.

Selamatkan Produksi Kakao, Indonesia Perlu Kemitraan & Industri Kreatif

Pola kemitraan dan penumbuhan industri kreatif olahan biji kakao berpotensi menyelamatkan produksi kakao Indonesia.

Kreatif! PKK Klaten Bikin Video untuk Kampanyekan Vaksin

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Klaten membuat video kreatif untuk mengedukasi warga terkait pentingnya vaksin.

Perhatikan 5 Kriteria Ini Harus Ada pada Perawat Orang Lansia

Mencari perawat yang cocok dan tepat untuk orang lansia memang tidak selalu mudah.

Seruduk Truk Tronton Parkir di Jalan Solo-Sragen, Bodi Truk Ini Ringsek

Sebuah truk ringsek setelah menyeruduk truk tronton boks yang parkir di jalan Solo-Sragen, tepatnya di depan Warung You Sri, Dukuh Nguwer RT 017, Desa Duyungan, Sidoharjo, Sragen.

Lirik Lagu Ungkapan Hati - Aurel Hermansyah

Berikut ini lirik lagu Ungkapan Hati dari Aurel Hermansyah, yang telah tayang pada Minggu, 21 November 2021 di Youtube.

Hari Ini Ada Pemeliharaan Jaringan, Listrik Boyolali Padam 3 Jam

Berikut ini jadwal pemadaman dan pemeliharaan listrik oleh PLN di Boyolali hari Kamis, 2 Desember 2021 yang berlangsung tiga jam.

Ada Pemeliharaan Jaringan, Listrik di Sragen Padam 3 Jam

Berikut ini jadwal pemadaman dan pemeliharaan listrik oleh PLN di Sragen hari Kamis, 2 Desember 2021 yang berlangsung tiga jam.

Harta Karun Ribuan Koin Perak Kuno Ditemukan di Sungai Jerman

Tumpukan 5.600 koin perak dari Kekaisaran Romawi yang diperkirakan berusia hampir 2.000 tahun telah ditemukan di Jerman.

Aplikasi SIRUP Dongkrak Lelang Pengadaan Barang dan Jasa Sukoharjo

Sebanyak 93 persen paket pengadaan barang dan jasa Pemkab Sukoharjo sudah terlelang berkat aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan atau SIRUP.

Bekuk Watford, Chelsea Tetap Puncaki Klasemen Liga Inggris

Chelsea sukses mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris setelah mengalahkan Watford.

Hasil Liga Inggris: Liverpool Gasak Everton 4-1

Liverpool sukses melumat sang tetangga, Everton, pada pekan ke-14 Liga Premier Inggris.