SOLOPOS.COM - Ilustrasi remaja depresi. (Freepik)

Solopos.com, WONOGIRI — Remaja Wonogiri yang sempat hilang setahun lalu kini sedang hamil lima bulan. Kondisi psikis remaja berinisial MD, 17, itu kini sedang tidak stabil. Dia mengaku guru silatnya, NH, mau bertanggung jawab atas anak yang dikandungnya.

Akan tetapi, kepada pendamping di P2TP2A Wonogiri, Ririn Riyadiningsih, MD mengatakan bahwa NH bukanlah pria yang menghamilinya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat ini kondisi MD mengalami depresi dan memiliki kecenderungan bunuh diri. Hal itu diketahui saat keluarga MD mendatangi kantor Ririn pada Jumat (24/6/2022).

Ririn mengaku sangat berhati-hati saat melakukan konseling lanjutan pada Senin (27/6/2022). Pada konseling itu, Ririn mengungkap bahwa remaja Wonogiri yang hilang setahun lalu masih memiliki kecenderungan untuk menutupi sejumlah keterangan.

“Saat kami konseling kemarin, MD terlihat cemas. Tapi hal itu lumrah saat anak dalam kondisi hamil karena ia masih mencari siapa ayah yang sebenarnya. Ini suatu yang alamiah,” kata Ririn saat ditemui Solopos.com, Selasa (28/6/2022).

Baca juga: Hamil, Siapa Ayah Bayi Remaja Wonogiri yang Hilang Setahun Lalu?

MD masih menutupi keterlibatan NH (guru silat) dari kasus yang menimpanya sekeluarga. Keanehan cerita juga terjadi saat Ririn menanyakan jasa-jasa NH di kehidupan MD.

Menurut cerita MD yang diperoleh Ririn, NH adalah orang yang paling berjasa atas permasalahan yang selalui ditemui MD. Kabar kehamilan MD pun juga disampaikan ke NH.

NH dikisahkan bakal bertanggungjawab atas hamilnya remaja Wonogiri yang hilang setahun lalu. Padahal sebelumnya, MD menjelaskan bukan NH yang membuat dirinya hamil.

Baca juga: Cemas & Depresi, Kondisi Remaja Wonogiri yang Sempat Hilang 1 Tahun

Sosok NH

Sosok NH yang diketahui sebagai guru silat itu sempat dituding membawa kabur remaja Wonogiri yang hilang hampir setahun lamanya.

Akan tetapi, sampai saat ini MD tidak pernah menceritakan detail tentang sosok NH. Dia juga tidak pernah mengatakan bahwa NH terlibat membawanya kabur dari rumah.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, diperoleh beberapa keterangan tentang sosok NH. Pertama, aktivitas sehari-hari NH ialah mengurusi latihan pencak silat.

Di luar melatih silat, ia tak memiliki pekerjaan apa pun. Kedua, sebelum menghilang bersama MD setahun lalu, NH telah memiliki dua istri.

“Dari istri pertama itu sebenarnya sudah mempunyai anak perempuan, usianya sebaya dengan Meyda. Sedangkan dari istri kedua juga sudah menghasilkan anak kecil. Kini sang istri kedua tinggal di Kecamatan Girimarto,” kata Kanitreskrim Polsek Sidoharjo, Aipda Sanusi, mewakili Kapolsek Sidoharjo, AKP Karjo, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (7/4/2022).

Baca juga: Keluarga Remaja Wonogiri yang Hilang Adukan Guru Silat ke Polisi

Aipda Sanusi mengatakan istri kedua guru silat MD menempati rumah milik orang tua NH. Rumah itu sekaligus menjadi tempat NH biasa melatih murid-muridnya tentang ilmu silat. Orang tua NH sampai saat ini diketahui masih berada di daerah Cikampek, Kabupaten Karawang.

“Merantau di sana. Dulu saya pernah meminta nomor ponsel ayahnya NH, misalnya bertemu NH bisa memberi kabar agar kami jemput. Tapi enggak dikasih, alasan ayahnya NH enggak punya HP,” jelasnya.

Orang tua NH yang ditemui polisi, mengaku bahwa tak pernah bertemu lagi dengan NH sejak kabar menghilangnya remaja Wonogiri dan NH berembus kencang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya