Ilustrasi pencurian mobil (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Solopos.com, WONOGIRI -- Remaja berinisial FVP, 16, asal Ngadirojo, Wonogiri, harus berurusan dengan polisi karena mencuri mobil Toyota Soluna di tempat kerjanya, Rabu (23/10/2019).

Mobil milik Sutino, 28, itu kemudian ditemukan di Kerdukepik, Wonogiri, dalam keadaan rusak. Pencurian itu diperkirakan terjadi pada Rabu sekitar pukul 02.00 WIB.

Awalnya, Sutino berangkat kerja seperti biasanya pada Selasa (22/10/2019) pukul 09.00 WIB di salah satu rumah makan Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri.

Ia berangkat dari rumahnya di Nguter, Sukoharjo, mengendarai mobil Toyota Soluna berpelat nomor AD 8372 KB. Tiba di tempat kerja, mobil diparkir dalam keadaan kunci tergantung di kemudi dan pintu tidak dikunci.

Jenazah Berpakaian Pengantin Bawa Boneka di Bong Mojo Solo Bikin Merinding

Pada pukul 24.00 WIB, mobil masih di lokasi yang sama. Namun, Sutino pergi bekerja di karamba. Saat mobil ditinggal, di rumah makan itu ada FVP yang memang bekerja dan tidur di situ.

“Pada pukul 02.15 WIB, korban diberi tahu temannya mobil sedan miliknya tak ada di tempat parkir. Mereka lantas mencari ke sejumlah lokasi,” kata Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, kepada Solopos.com, Kamis (24/10/2019).

5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Smartphone Cepat Rusak

Mobil Sutino ditemukan di Kerdukepik, Kelurahan Giripurwo, Wonogiri, dalam keadaan rusak.

Sutino mengalami kerugian material senilai Rp38 juta akibat kejadian itu.

Kuota Lowongan CPNS Sragen 2 Kali Lipat Dari Usulan, Kok Bisa?

Kasus itu dilaporkan ke Polsek Wonogiri Kota.

“Selanjutnya tim Resmob bersama Unit Polsek Kota menyelidiki kasus itu. Polisi berhasil menangkap pelaku berikut barang buktinya. Pelaku diserahkan ke Unit PPA karena masih di bawah umur,” imbuh Suwondo.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten