Ilustrasi pencurian sepeda motor (Solopos-Whisnu Paksa)

Solopos.com, SRAGEN -- KTA alias Kenter, 18, warga Sragen Kulon, Sragen, ditangkap aparat Polres Sragen lantaran https://soloraya.solopos.com/read/20190801/491/1009369/pencuri-tertangkap-basah-di-cfd-sragen-ternyata-sudah-nyolong-18-sepeda" title="Pencuri Tertangkap Basah di CFD Sragen Ternyata Sudah Nyolong 18 Sepeda">mencuri sepeda motor. Remaja itu ditangkap di bengkel mobil kawasan kios rentang Pasar Nglangon, Sragen, Jumat (30/8/2019).

Penangkapan Kenter berdasarkan mengembangkan penyelidikan kasus https://soloraya.solopos.com/read/20190719/491/1006561/tidak-kapok-residivis-maling-sepeda-tertangkap-lagi-saat-beraksi-di-cfd-sragen" title="Tidak Kapok, Residivis Maling Sepeda Tertangkap Lagi Saat Beraksi di CFD Sragen">pencurian sepeda motor di salah satu rumah kontrakan di Jl. Urip Sumoharjo, Ringinanom, Sragen Kulon, Sragen, Senin (26/8/2019) lalu. Sepeda motor Yamaha Vixion berpelat AE 6991 TD milik Yusuf Efendi itu hilang saat terparkir di halaman rumah kontrakannya tersebut.

Sebelum hilang, sepeda motor itu sempat dipinjam teman Yusuf bernama Rizki Suryanto, 19, warga Kalongan, Purwogondo, Kendal, pada Minggu (25/8/2019) malam. Setelah meminjam sepeda motor, Rizki mengembalikan dan menyerahkan kuncinya kepada Yusuf.

Kala itu, Yusuf masih melihat sepeda motor itu terparkir di depan rumah kontrakan tepatnya di dekat pintu gerbang. “Pada pagi harinya, Senin sekitar pukul 06.00 WIB, Yusuf tidak melihat sepeda motornya di halaman rumah kontrakannya. Kemudian ia melapor ke Polres Sragen,” jelas Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Agus Jumadi, kepada Solopos.com, Sabtu (31/8/2019).

Setelah menerima laporan, polisi menggelar olah tempat https://soloraya.solopos.com/read/20190711/491/1004871/ditahan-karena-kasus-pencurian-remaja-ini-kabur-dari-lp-sragen" title="Ditahan Karena Kasus Pencurian, Remaja Ini Kabur dari LP Sragen">kejadian perkara (TKP) di rumah kontrakan Yusuf. Polisi juga meminta keterangan dua orang saksi.

Berdasar keterangan yang dihimpun dari kedua saksi, polisi mencurigai Kenter sebagai pelaku. Hanya berselang lima hari, polisi berhasil menangkap Kenter di sebuah bengkel mobil di kios renteng Pasar Nglangon.

“Tersangka tidak bisa mengelak karena kami menemukan barang bukti berupa satu unit sepeda motor yang dicuri,” papar Agus Jumadi.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten