SOLOPOS.COM - Ilustrasi jenazah. (Dok Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Remaja korban kecelakaan air di Sungai Bengawan Solo asal Klenisan RT 003 RW 006 Banmati, Sukoharjo, Husein, 17, akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, pada Rabu (14/4/2021).

Korban ditemukan mengambang 50 meter di sisi selatan dari lokasi kejadian di wilayah Banmati, Sukoharjo. Jasad korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selanjutnya jasad korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Baca juga: Diduga Habis Pesta Miras, Remaja Sukoharjo Kalap di Sungai Bengawan Solo

"Laka air Bengawan Solo di Banmati Sukoharjo sudah ditemukan. Survivor terlihat mengapung pada pukul 06.50 WIB dibawah titik datum kurang lebih 50 meter di sebelah sisi selatan," kata Kapolsek Tawangsari AKP Tri Jalu kepada Solopos.com, Rabu pagi.

Tim SAR gabungan Solo Raya mengevakuasi jasad korban laka air Sungai Bengawan Solo di Banmati, Sukoharjo, Rabu (14/4/2021). (Istimewa-Muhammad Yusuf Aminuddin)

Jasad korban ditemukan menggunakan celana pendek warna cokelat tanpa baju. Sebelumnya tim SAR gabungan Solo Raya melakukan pencarian berhadap korban atas nama Husein yang dilaporkan kalap di Sungai Bengawan Solo tepatnya di wilayah Banmati Sukoharjo pada Selasa (13/4/2021) dini hari.

Saat kejadian korban tengah bersama sekelompok muda-mudi menggelar perayaan ulang tahun di pinggir Sungai Bengawan Solo tepatnya di sisi barat jembatan Banmati.

Baca juga: Suami Culik dan Siksa Mantan Pacar Istri Gegara Rumah Tangga Diganggu

Dalam pesta tersebut sekelompok muda-mudi berjumlah sekitar 12 orang ini juga menenggak minuman keras (miras). Kemudian dua orang turun ke sungai untuk membersihkan badan. Salah satu di antaranya tercebur ke sungai.

Husein yang mengetahui temannya tercebur ke sungai berusaha menyelamatkan. Namun nahas Husein malah kalap terbawa arus sungai. Sementara temannya bisa diselamatkan ke pinggir sungai.

Salah satu anggota tim SAR Sukoharjo, Havid, mengatakan tim SAR menerima informasi adanya orang kalap di kawasan Banmati sekitar pukul 02.30 WIB. Tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian terhadap korban di aliran Sungai Bengawan Solo.

Baca juga: Baru Sehari Dibuka, Pendaftaran BPUM di Sukoharjo Langsung Diserbu 400 Pelaku UMKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya