Pengunjung bersantai menikmati rimbunnya pohon di kompleks Taman Balekambang, Solo, Minggu (23/9/2018)./M. Ferri Setiawan

Solopos.com, SOLO--Mereka tak malu-malu memamerkan kemesraan di depan pengunjung lain yang sebagian adalah keluarga dengan anak-anak. Ada yang duduk di bawah pohon sambil memeluk pasangan.

Maryani, pedagang minuman di Taman Balekambang, sering melihat remaja bermesraan di dekat kamar mandi. “Saya sering melihat jika berjalan ke kamar mandi, banyak para remaja meletakkan kepala di paha pasangan, ada juga yang sedang grepe-grepe. Mereka tak malu-malu melakukan hal itu di depan umun,” ujar Maryani, Selasa (20/11/2018).

Maryani pernah menegur mereka agar tidak melakukan itu di taman ini. Ternyata mereka hanya berpindah dan mencari tempat lain.

Sebenarnya banyak keluhan pengunjung yang sebal melihat aksi remaja, bahkan melaporkannya ke staf Taman Balekambang.

Herawati, 34, pengunjung Taman Balekambang mengatakan saat masuk taman disambut pemandangan remaja yang berpelukan. “Tak nyaman, sejak awal saya sudah disambut sepasang remaja yang berpelukan. Mereka tak malu-malu memamerkan kemesraan mereka kepada para pengunjung lainnya,” ujar Herawati.

Herawati mengajak anak dan suaminya untuk mengenalkan suasana taman kota kepada anaknya yang masih berusia tiga tahun. “Mumpung libur, saya dan suami saya mengajak anak saya untuk menikmati suasana taman kota tetapi melihat pemandangan yang seperti ini tadi membuat saya malas mengajak anak saya ke taman ini [Balekambang],” ujar Herawati.

Sepasang remaja berinisial T dan R mengaku sering mengunjungi taman ini. Dia merasa berpacaran di raman kota tidak harus mengeluarkan banyak uang, hanya mengeluarkan uang untuk parkir dan membeli minuman.

“Pacaran di Taman tidak mengeluarkan uang banyak, kalau ke mal harus mengeluarkan uang. Saya kan belum kerja uang saja masih meminta orang tua,” ujar R. (Tamara Geraldine)

Avatar
Editor:
Syifaul

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten