Tutup Iklan
Remaja 13 Tahun Asal Karanganom Klaten Sembuh dari Covid-19
Ilustrasi OTG Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN – Seorang remaja berinisial RFM, 13, asal Karanganom, Klaten, dinyatakan sembuh dari Covid-19, Sabtu (6/6/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, RFM merupakan anak kedua dari MA, 51,yang juga sempat terpapar virus corona. Kakak dari RFM, yakni HHM, 20, juga terpapar virus corona. Satu-satunya anggota keluarga di rumah MA yang belum terpapar virus corona, yakni istrinya.

MA sudah dinyatakan sembuh setelah dirawat di Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten beberapa waktu lalu. Sementara HHM sampai saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten. Sedangkan RFM mulai menjalani perawatan di RSD Bagas Waras Klaten sejak, 23 Mei 2020 dan dinyatakan sembuh pada hari ini.

Wagub Taj Yasin: Santri Masuk Pondok di Jateng Wajib Karantina

Kabar baik remaja asal Karanganom sembuh dari Covid-19 disambut gembira Bupati Klaten, Sri Mulyani. Dia berharap tren kasus positif di Kabupaten Bersinar terus menurun menyongsong kenormalan baru mendatang.

"Iya, hari ini ada lagi satu pasien yang sudah sembuh. Pasien positif dari Karanganom. Semoga, trennya terus membaik. Semoga yang masih sakit segera sembuh dan tidak ada lagi penambahan jumlah pasien positif Covid-19" kata Bupati Klaten, Sri Mulyani, saat ditemui Solopos.com, di Delanggu, Klaten, Sabtu (6/6/2020)

Hal senada dijelaskan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Gusgas) Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo. Remaja positif Covid-19 asal Karanganom, RFM yang sudah sembuh diperbolehkan pulang ke rumah.

Diperpanjang! KLB Covid-19 di Sragen Hingga 30 Juni 2020 Mendatang

Dua Kali Swab Negatif

RFM dinyatakan sembuh berdasarkan uji swab dengan hasil negatif selama dua kali. Remaja asal Karanganom, Klaten, yang telah sembuh dari Covid-19 itu diharapkan menerapkan protokol kesehatan dan mengisolasi diri di rumah.

"Hasil dari tes swab lanjutan, 1 Juni 2020 dan 2 Juni 2020 menunjukkan hasil negatif. Makanya sudah diperbolehkan pulang. Meski seperti itu, RFM tetap diwajibkan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sekaligus melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari," katanya.

Misteri Hilangnya Satpam Cantik di Sragen, Motor dan Sepatu Jadi Petunjuk

Dengan penambahan ini, maka jumlah pasien Covid-19 di Klaten yang sudah sembuh mencapai 17 orang. Sedangkan, pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di rumah sakit (RS) mencapai delapan orang.

"Jadi, total pasien positif Covid-19 di Klaten mencapai 25 orang," kata Cahyono Widodo.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho