SOLOPOS.COM - Sebuah truk mengalami kecelakaan tunggal di Desa Kragilan, Boyolali, Rabu (26/5/2021). Truk keluar jalur dan menabrak tiang listrik. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Kecelakaan tunggal terjadi di sekitar Alun-alun Lor Boyolali, Rabu (26/5/2021). Sebuah truk trailer mengalami rem blong hingga merobohkan tiang listrik di dekat Alun-Alun Boyolali.

Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Yuli Anggraeni, melalui Kanit Laka Satlantas Polres Boyolali, Ipda Budi Purnomo, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Baca juga: Abrasi Pantura Menelan Jawa Tengah

Lokasi kecelakaan tepatnya berada di Jl. Prof. Suharso (jalur lingkar utara), Dukuh Kalikiring RT 02/RW 12, Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali.

"Ada truk trailer mengalami kecelakaan. Itu merupakan kecelakaan tunggal," kata dia, Rabu.

Menurut Budi, kendaraan yang mengalami kecelakaan adalah truk trailer berplat nomor H-1942-GH. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu.

Baca juga: Diversi Kasus Kedungombo Boyolali, Tersangka Dilarang Pengemudi Perahu Lagi

Pengemudi truk, yakni Ahmad Fatoni, warga Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, selamat dalam kejadian itu. Namun tercatat ada kerugian materiil sekitar Rp5 juta.

Kecelakaan bermula ketika truk trailer tersebut berjalan dari barat ke timur atau dari arah Semarang ke Solo. Setelah sampai di lokasi kejadian, saat kondisi jalan menurun, tiba-tiba rem kendaraan tidak berfungsi baik.

Selanjutnya kendaraan itu menabrak tiang listrik. Kendaraan juga terlihat keluar dari jalur di sisi kiri. Terkait hal itu, proses evakuasi truk direncanakan dilakukan pada Rabu sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya