Rem Blong, Truk Pengangkut Getah Pinus Masuk Jurang di Ponorogo
Petugas kepolisian menunjukkan lokasi truk terperosok ke jurang di Jalan Raya Ngrayun-Bungkal Km 4, Desa Ngrayun, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Senin (29/6/2020). (Istimewa/Polres Ponorogo)

Solopos.com, PONOROGO -- Truk pengangkut getah pinus mengalami kecelakaan di Jalan Raya Ngrayun-Bungkal Kilometer (Km) 4, Desa Ngrayun, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Truk pengangkut getah pinus itu terperosok ke jurang dengan kedalaman 25 meter.

Kapolsek Ngrayun, AKP Suroso, mengatakan truk yang dikemudikan Sugeng Riyanto, 36, warga Desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo, itu mengalami kecelakaan pada Senin (29/6/2020) sore.

Petugas Satpam Asal Tulung Klaten Positif Covid-19, 11 Warga Jalani Rapid Test

Truk tersebut membawa getah pinus sebanyak 32 drum. Saat melintas di Jalan Raya Ngrayun-Bungkal Km 4, kondisi jalan yang menurun dan menikung.

Pengemudi truk diduga tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga terperosok masuk ke dalam jurang. “Pengemudi tidak bisa mengendalikan laju truk itu karena ternyata remnya tidak berfungsi,” kata dia.

Karena truk tidak bisa dikendalikan hingga akhirnya truk itu masuk ke jurang yang diperkirakan kedalamannya mencapai 25 meter. Truk berpelat nomor AE 8564 SE itu mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Belum Ada Sanksi, Ini Langkah Satlantas dan Dishub Solo Halau Pesepeda Di Flyover Manahan

Namun, sopir truk mengalami luka-luka di bagian telinga dan kaki. Berdasarkan pengakuan sopir truk, lanjut kapolsek, rem truk tersebut memang sudah tidak berfungsi. Hingga akhirnya truk melaju tidak terkendali dan menabrak pembatas jalan dan kemudian masuk ke jurang.

“Sopir truk ini sudah menyadari remnya tidak berfungsi sehingga saat di lokasi kejadian, sopir ini mencoba mengendalikan laju truk dengan memasukkan ke gigi satu. Namun, truk tetap melaju tidak terkendali,” ujar kapolsek.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom