Ilustrasi kecelakaan (Solopos-Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, KLATEN -- Satu unit mobil jenis Mitsubishi Colt T mengalami kecelakaan tunggal hingga terbakar di tanjakan Bundelan, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunungkidul, DIY, Minggu (1/12/2019) petang. Mobil itu dikemudikan dan ditumpangi warga Desa Bogem, Kecamatan Bayat, Klaten.

Kepala Desa (Kades) Bogem, Tri Raharja, membenarkan ketiga orang yang ada di mobil tersebut warganya. Mereka tinggal di wilayah Dukuh Bogem. Ketiganya yakni Tukimin, 60, Wawan Apriyanto, 23, serta Adi, 27.

"Tukimin dan Wawan merupakan bapak dan anak. Sementara Adi masih saudara dengan Tukimin," kata Tri Raharja saat ditemui di RSU Islam Klaten, Minggu malam.

6 Korban Kecelakaan Maut Cipali dari Nogosari Boyolali, Habis Antar Umrah

Tri Raharja menjelaskan ketiga korban sadarkan diri seusai kejadian. Adi mengalami patah pada kaki kanan dan luka bakar pada kedua kakinya. Adi menjalan perawatan di RSU Islam Cawas. Sementara itu, Tukimin dan Wawan dilarikan ke RSU Islam Klaten.

Tukimin mengalami luka pada bagian kepala. Sedangkan Wawan mengalami luka bakar dari leher hingga kaki. "Oleh dokter wawan dirujuk ke RSUP dr Sardjito Yogyakarta. Sementara, bapaknya [Tukimin]," kata Tri Raharja.

Lahir di Toilet, Bayi dari Siswi SMK Madiun Ditemukan Tewas Dalam Tas Sekolah

Menurut Tri, kecelakaan itu terjadi saat mereka dalam perjalanan pulang dari wilayah Nglipar, Gunungkidul. Saat menuruni Tanjakan Bundelan, mobil mengalami rem blong.

Diduga lantaran kecepatan mobil tak bisa dikendalikan, pengemudi, Adi, menabrakkan mobil tersebut ke tebing di sisi kiri jalan hingga terbakar.

Bau Anyir Tengah Malam, Siswi SMK Madiun Lahirkan Bayi di Toilet

"Sebelumnya itu rem sudah rusak namun dipaksakan tetap jalan. Seharusnya berhenti dulu, dibetulin sebelum melanjutkan perjalanan karena kondisi jalan yang curam. Mungkin karena waktu itu sudah magrib, inginnya cepat sampai rumah," jelas Tri Raharja.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten