SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pedagang menata dagangannya di Jl Veteran Solo, Jumat (27/5/2011). (dok Solopos)

SOLO–Para pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Veteran Pasar Kliwon, Solo terbelah menyikapi program relokasi bagi mereka.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sebagian PKL yang usahanya memiliki banyak pelanggan mengaku enggan direlokasi ke Pasar Klitikan Notoharjo lantaran khawatir usaha mereka bakal bangkrut. Namun, sebagian PKL yang usahanya selama ini sepi pelanggan mengaku dengan senang hati menerima program relokasi tersebut.

Ketua Paguyuban PKL Jalan Veteran, Sriyanto menjelaskan, pecahnya sikap PKL Veteran tersebut hingga kini belum ditemukan penyelesaiannya. Padahal, program relokasi akan dimulai awal 2012 agar penataan kawasan tersebut bisa segera dilakukan.

“Kami masih belum menggelar rapat internal menyikapi pecahnya sikap para PKL,” katanya kepada Espos, Selasa (27/12/2011).

Saat ini unit lokasi yang ditempati PKL tersebut berjumlah 130. Dari jumlah tersebut, hanya sekitar 120 unit yang tetap digunakan untuk beroperasi. Mereka, rencananya bakal direlokasi ke Pasar Notoharjo dan Pasar Gading.

(asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya