SOLOPOS.COM - Pendapa Pemkab Boyolali di Kemiri (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI — Meskipun Sekretaris Daerah (Sekda) Boyolali, Sri Ardiningsih, beserta jajarannya saat ini sudah mulai menempati kantor baru di kompleks perkantoran terpadu Pemkab di Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo, operasionalnya hingga kini belum maksimal. Salah satu penyebabnya adalah belum adanya aliran listrik di gedung baru tersebut.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Jumat (8/11/2013), penyusunan laporan administrasi, seperti surat-menyurat, yang biasanya dikerjakan dengan menggunakan komputer, sedikit terkendala dengan belum tersedianya aliran listrik tersebut. Sejumlah staf terpaksa harus bolak-balik dari kantor lama di Jl. Merbabu ke kantor baru tersebut jika akan menyusun laporan administrasi itu.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ditemui wartawan di kantornya, Jumat, Bupati Boyolali, Seno Samodro, mengakui belum tersedianya aliran listrik di kantor baru Sekretariat Daerah (Setda) Boyolali itu. Diakui Bupati, seputar listrik sebenarnya hal yang sangat vital.

Ekspedisi Mudik 2024

“Standarnya [daya listrik] itu yang memang agak sulit. Karena standar di kantor yang baru ini memang agak besar, satu kantor ada yang minta 60.000 [kilovolt ampere]. Padahal di kantor Sekda yang lama hanya 6.000 sampai 10.000 [kvA],” ungkap Bupati.

Menurut Bupati, proses pemasangan daya listrik di kantor baru Setda tentu memerlukan waktu. “Sekarang oleh PLN untuk pasang listrik sebesar itu pasti kan juga butuh proses, karena harus mempersiapkan jaringan dan kabelnya juga khusus,” terang Bupati.

Bupati juga mengakui kebutuhan listrik di kantor baru Setda tersebut di luar perkiraan sebelumnya. “Itu di luar dugaan kami. Karena ternyata untuk kebutuhan listriknya sangat besar walaupun sebagian besar hanya untuk komputer karena untuk penerangan, di kawasan sini rata-rata sudah cukup dengan banyaknya cahaya yang masuk, tidak perlu lampu yang banyak,” imbuh Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya