SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/dok)

Kanalsemarang.com, KUDUS – Bupati Kudus Musthofa memberikan apresiasi terhadap korban tanah longsor di Kecamatan Gebog, Kudus, yang bersedia melakukan relokasi secara mandiri.

“Kami memang berupaya mendidik masyarakat untuk mandiri dan tidak terlalu bergantung kepada pemerintah, meskipun pemerintah tetap berupaya membantu dengan memperhatikan aturan yang ada,” ujarnya, ditemui di sela-sela meninjau lokasi yang menjadi tempat relokasi warga Desa Menawan, Kecamatan Gebog, yang menjadi korban tanah longsor, seperti dikutip Antara, Senin (25/8/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hingga kini, lanjut bupati, puluhan keluarga di Desa Menawan yang melakukan relokasi mandiri sudah mampu mengumpulkan dana untuk pembelian lahan relokasi yang berada di desa yang sama sebesar Rp795 juta.

Sementara harga jual tanah yang akan ditempati puluhan keluarga tersebut, lanjut dia, mencapai Rp1,325 miliar sehingga masih ada kekurangan Rp530,256 juta.

“Mereka patut diapresiasi karena sudah mengumpulkan dana hingga 60 persen dari total harga tanah yang nantinya akan menjadi perkampungan baru bagi mereka,” ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, mereka hanya menunggu proses legalitas kepemilikan tanah tersebut.

Terkait dengan kekurangan pembayaran tanah tersebut, kata dia, Pemkab Kudus akan berupaya membantu melunasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya