SOLOPOS.COM - Rifat Sungkar (ist)

Rifat Sungkar (ist)

FACRO- Rifat Sungkar akan mengikuti mengikuti salah satu seri World Rally Championship (WRC), yaitu Vodafone Rally de Portugal. Ia mengaku tak bermasalah dengan kondisi cuaca, namun lebih memikirkan kondisi medan tempat berlangsungnya reli.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 jam, pereli Indonesia itu sudah melakukan survey lintasan sejak hari Senin (26/3/2012) lalu. Rifat, yang berada di bawah bendera tim Fastron World Rally Team, menyebutkan beberapa kendala.

Menurut Rifat, yang akan menjadi tantangan di Rally Portugal ini adalah debu yang beterbangan akibat dilewati mobil sebelumnya, karena akan mengganggu jarak pandang, sementara mobil dipacu dengan kecepatan maksimum dimana interval antara peserta adalah satu menit.

“Lintasan yang kita survey bertipe hard base, cenderung berdebu dan berbatu,” ujarnya dalam rilis yang diterima detikcom.

Sementara cuaca di Portugal yang mencapai 20C di siang hari dan 5C di pagi hari, tidak menjadi kendala bagi Rifat. Ia lebih mengomentari situasi medan yang naik-turun dan penuh jalan berliku.

“Kecepatan kendaraan akan sangat bervariasi, karena lintasannya menggabungkan lintasan terbuka yang lebar, jalur yang sempit, serta naik-turun perbukitan dengan jalan berliku,” tukasnya.

Seri WRC Portugal sendiri akan berlangsung dari tanggal 29 Maret hingga 1 April mendatang. Rally de Portugal berjarak total 1.564,26 kilometer yang terbagi dalam 22 special stage dimana 3 stage yang akan dilakukan pada malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya