SOLOPOS.COM - Nasser Al-Attiyah (ka) dan co-pilot Matthieu Baumel merayakan kemenangan. JIBI/Rtr/Enrique Marcarian

Reli Dakar 2015 berakhir dengan kemanangan pereli asal Qatar Nasser Al-Attiyah di kategori mobil.

Solopos.com, BARADERO — Pereli Qatar Nasser Al-Attiyah akhirnya tampil sebagai kampiun Reli Dakar 2015. Ini merupakan gelar juara yang kedua buatnya di ajang Reli Dakar.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Setelah dua pekan melahap jarak 9 ribu kilometer antara Chile, Bolivia, dan Argentina, Al-Attiyah dipastikan menjadi juara setelah etape terakhir tuntas di Baradero, Sabtu (18/1/2015).

Ia menjuarai kategori mobil Reli Dakar 2015 dengan total 40 jam, 32 menit, dan 25 detik, unggul 35 menit dan 34 detik dari Giniel de Villiers yang menempati posisi dua klasemen akhir. Krzysztof Holowczyc melengkapi podium klasemen akhir di kategori ini.

“Aku gembira sudah menjuarai Dakar. Luar biasa karena kami mendominasi lomba dari awal dan kami mampu menguasainya sepanjang ajang ini,” katanya kepada wartawan seperti dilansir detiksport mengutip NBC Sports.

Itu merupakan gelar juara kedua untuk Al-Attiyah di Reli Dakar setelah juga memenanginya pada tahun 2011 lalu. Keberhasilannya itu turut membuat tim Mini sudah memenangi Reli Dakar untuk empat tahun beruntun.

Sementara itu di kategori motor, Marc Coma dari Spanyol berhasil mempertahankan gelar setelah unggul 16 menit dan 53 detik dari pesaing terdekatnya, Paulo Goncalves. Ini merupakan gelar kelima Coma di ajang Reli Dakar. (JIBI/SOLOPOS)

Posisi Akhir Kategori Mobil
1. Nasser Al-Attiyah
2. Giniel de Villiers
3. Krzysztof Holowczyc

Posisi Akhir Kategori Motor
1. Marc Coma
2. Paulo Goncalves
3. Toby Price

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya