SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Satu relawan Indonesia yang tertembak tentara Israel, Oktavianto Baharudin masih dalam perawatan medis. Oktavianto dalam perawatan dua dokter sekaligus dari Indonesia dan Turki.

“Beliau (Okvianto) dirawat oleh dokter dari Turki, dan dokter kita di RSPAD Gatot Subroto,” kata juru bicara Kemenlu Teuku Faizasyah di Jakarta, Senin (7/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Luka tembak Okvianto cukup dalam. Peluru menerjang perut sebelah kirinya, sempat membuat pencernaan relawan Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA) ini terganggu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Namanya dokter Mustafa Uner Karacaoglu, yang memang menangani Okvianto waktu di rawat di sana,” ujar Faiza.

Okvianto berangkat menumpang maskapai penerbangan Singapore Airlines, tiba di Bandara Soekarno-Hatta siang tadi pukul 13.30 WIB. Ia terpisah dari empat rekan relawan lain yang tiba di Bandara Cengkareng satu jam berikutnya.

“Sebelumnya ia dirawat di Rumah Sakit Bagcilar Devlet Hastanesi, Istanbul, Turki,” tutur Faiza.

Setiba di Tanah Air, Okvianto langsung diperiksa kesehatan oleh tim dokter dari Kementerian Kesehatan. Lalu ia dibawa ke RSUD Gatot Subroto menumpang ambulans dari Bandara Soeta.

inilah/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya