SOLOPOS.COM - Joko Widodo (JIBI/Solopos/Antara/dok)

Harianjogja.com, SLEMAN—Puluhan orang relawan mendeklarasikan diri sebagai Gerakan Pilih Jokowi atau Piljowi. Mereka menyatakan dukungannya terhadap calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut untuk memenangkan pemilihan presiden (pilpres) Juni mendatang.

Jokowi dianggap sosok yang selama ini ditunggu dan telah membuktikan dengan aksi nyata.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jokowi selalu hadir di masyarakat, termasuk saat dia jadi pejabat publik,” kata Koordinator Gerakan Piljowi, Agus Widhartono, dalam acara deklarasi di Sleman, Kamis (8/5/2014).

Relawan Piljowi terdiri atas berbagai lapisan masyarakat, termasuk akademisi. “Kami akan membangun sinergi dengan siapapun yang mau diajak kerja sama untuk mendukung Jokowi,” ujar Agus Widharto.

Agus Widharto mengungkapkan pihaknya juga akan membangun kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam pilpres. “Kesadaran untuk memilih presiden harus dibangun. Jangan menerima politik bantuan, tapi memilih dengan rasionalitas dan kecerdasan anak bangsa,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DIY, Bambang Praswanto mengaku dukungan relawan seperti Piljowi diperlukan partainya. Mengingat secara nasioal, perolehan suara yang dikumpulkan PDIP kurang dari 20%.

“Kami tidak ingin Jokowi jadi presidennya PDI Perjuangan, tapi presidennya Indonesia,” ungkapnya.

Bambang berkomitmen partai berlambang banteng tidak akan mengintervensi kelompok maupun individu di luar partai yang mendukung Jokowi. “Kami hanya ingin koordinasi agar antar relawan tetap baik hubungannya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya