SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)--Ratusan relawan Merapi untuk recovery daerah-daerah yang diterjang letusan Merapi masih terus berdatangan.

Mereka yang datang dari berbagai kalangan tersebut juga menghimpun dana untuk membangun kembali sejumlah infrastruktur yang rusak.  Kabag Humas Setda Pemkab Klaten, Sugeng Hariyanto menjelaskan, relawan dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Klaten akan kembali diterjunkan mulai hari ini, Selasa (14/12).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ditargetkan, sebanyak 400-an relawan PNS akan diterjunkan langsung ke Desa Balerante Kemalang bersama Bupati Klaten, Sunarna.

“Besok, 400-an PNS akan diterjunkan untuk kerjabakti. Namun, jumlahnya prediksi saya akan jauh lebih banyak sebab sudah ada SKPD lain yang siap datang,” katanya kepada Espos di ruang kerjanya, Senin (13/12).

Lebih jauh dia menjelaskan, selain tenaga untul kerja bakti, relawan PNS juga menghimpun dana yang kini telah terkumpul Rp 290-an juta. Angka tersebut belum termasuk dari unsur Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten yang telah berhasil mengumpulkan dana senilai Rp 250-an juta.

asa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya