SOLOPOS.COM - Sukarelawan BPBD Sragen Sukarno (kanan) bersama sukarelawan dari daerah lain mengangkat sak berisi sampah saat ikut evakuasi sampah pascabanjir di Jakarta Utara, baru-baru ini. (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN – Satu orang sukarelawan BPBD Sragen dikirim ke Jakarta untuk membantu penanganan pascabanjir. Sukarelawan itu bernama Sukarno dan akan berada di Jakarta selama sepekan.

Sukarno berangkat dari Sragen pada Minggu (5/1/2020) dan diharapkan kembali pada Minggu (12/1/2020). Sukarno bergabung dengan tim BPBD Provinsi Jawa Tengah pada Senin (6/1/2020) dan tiba di Jakarta pada Senin malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tips Menjaga Kulit Tetap Lembap Saat Musim Penghujan

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami ditempatkan untuk membantu evakuasi korban atau dampak banjir di wilayah Kelurahan Penjagalan Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, khususnya di lingkungan RT 008, 009, dan 010/RW 013. Kami bergerak mengevakuasi puing-puing sampah pascabanjir di Jakarta bersama sukarelawan kemanusiaan lainnya,” ujar Sukarno saat dihubungi Solopos.com, Kamis (9/1/2020).

Seperti diketahui, banjir melanda wilayah Jabodetabek pada awal tahun ini. Banyak wilayah terendam dan menyebabkan kerguain materiil yang besar. Banjir itu kini mulai surut, namun masih menyisakan pekerjaan yakni berupa puing-puing sisa banjir.

Meriah! Ini Rangkaian Acara Grebeg Sudiro 2020

Sukarno sendiri mengaku senang selama menjadi sukarelawan bencana banjir di Jakarta. Dia mengatakan tantangannya karakter orang di Jakarta berbeda dengan orang di Jawa Tengah sehingga harus dengan cepat untuk adaptasi. Sukarno bergabung dalam tim yang beranggotakan 50 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya