SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Menempuh perjalanan jauh dari kampung halaman memang mampu mengobati rasa rindu. Namun, tak bisa dibohongi tubuh pun terasa lelah seusainya. Inginnya sebelum memulai kembali rutinitas kerja nan padat, tubuh perlu relaksasi. Tapi apa daya kondisi fisik tak bisa diajak kompromi energi telah terkuras habis saat perjalanan. Terapi kecil yang biasa dilakukan sendiri di rumah, seperti facial atau hair spa atau sekadar berendam menggunakan bath salt pun rasanya malas dikerjakan sendiri.

RELAKSASI -- Melakukan perawatan tubuh di salon atau spa bisa menjadi wahana relaksasi seusai melakukan banyak kegiatan dan perjalanan jauh. (JIBI/SOLOPOS/dok)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meluangkan waktu barang dua jam ke salon kesayangan untuk menikmati pijatan terapis dan menghirup aroma segar lavender, pasti jadi tawaran yang sulit Anda tolak. Membayangkan tubuh kembali segar, seusai tubuh dibalur lulur rempah serta menikmati serangkaian paket perawatan tubuh dari ujung rambut hingga ujung kaki pasti ampuh mengusir mood malas-malasan lantaran tubuh merasa letih.

“Hampir sepekan liburan dan mudik ke luar kota, rasanya tubuh letih saat kembali ke rumah. Tubuh rasanya makin letih saja saat membayangkan kegiatan di kantor dan ributnya dengan beragam agenda, rasanya malas duluan,” ungkap Giacinta, 29, warga Solo Baru. Pilihan untuk menghabiskan waktu di salon dan spa terlintas di benaknya sebelum kembali beraktivitas. Gia mengungkapkan rasanya pasti rileks bisa berlama-lama di salon sembari tubuh dipijat. Menurutnya, tubuh akan kembali segar saat kulit dan rambut terawat, aroma tubuh yang wangi akan membangkitkan energi positif bagi tubuh.

”Akhir pekan inginnya ke spa dulu, treatment spa rempah sepertinya menyenangkan juga,” ungkap dia.
Memang untuk mendapatkan perawatan mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki Anda harus rela mengeluarkan kocek agak dalam. Sebagai gambaran, untuk menikmati facial organic, Anda harus mengeluarkan Rp 65.000 sementara untuk merasakan perawatan spa harga yang dipatok Rp 190.000 hingga Rp 250.000 tergantung jenis perawatan yang Anda pilih.

Di Taman Sari Royal Heritage Spa Mustika Ratu Solo, misalnya, traditional balinese treatment dibanderol Rp 250.000. Pemilik Taman Sari Royal Heritage Spa Mustika Ratu Solo, Darmawan Saputra, mengungkapkan paket ini cocok bagi mereka yang lelah seusai menempuh perjalanan jauh. Selama kurang lebih dua jam, tubuh akan mendapatkan perawatan Upakara Sasata Bali yang berkhasiat mengangkat sel kulit mati, menghangatkan tubuh dan pijatan para terapis membuat tubuh terasa rileks. ”Yang jelas dengan pijatan dan suasana menenangkan, tubuh yang sebelumnya terasa letih akan rileks,” paparnya.

Sebanding dengan hasilnya, sepulang dari salon, Anda pun dapat merasakan kulit lebih halus, lembut dan wangi. Hal senada diungkapkan Public Relation Benning, Mitha. Dengan paket perawatan three in one rejuvenition atau paket antipenuaan dini, Anda dapat menikmati sensasi perawatan menggunakan ozon, biolaser dan mikrodermabrasi. Sebelum mendapatkan perawatan ini, konsumen harus diperiksa oleh dokter untuk memastikan perawatan apa yang paling tepat.
”Saatnya kembali ke kantor, kulit wajah juga harus tetap terawat agar wajah dan tubuh tetap segar.”

Dina Ananti Sawitri Setyani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya