SOLOPOS.COM - Rektor terpilih UKSW Salatiga, Prof Intiyas Utami, saat berbicara dalam acara talkshow di Pendapa Mapolres Salatiga, Jumat (27/8/2022). (Solopos.com-Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — Rektor terpilih Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Prof Dr Intiyas Utami, menjadi narasumber dalam acara talkshow yang digelar untuk memperingati Hari Jadi ke-74 Polwan di Pendapa Mapolres Salatiga, Jumat (26/8/2022).

Berbicara di depan puluhan wanita polisi, Intiyas meminta para polwan Polres Salatiga untuk terus memiliki paradigma berpikir yang positif. Dengan pikiran yang positif, peran wanita polisi pun tidak akan kalah atau bisa disejajarkan dengan para pria.

“Dengan berpikir positif akan menjadi pribdi yang kuat, berkarakter. Apapun yang kita cita-citakan akan tercapai,” jelas Intiyas saat ditemui usai acara Talk Show, Jumat (26/8/2022).

Rektor terpilih UKSW Salatiga itu juga meminta para wanita polisi untuk tidak mudah menyerah. Polwan selayaknya terus belajar berbagai hal untuk menunjang karier dan soft skill. Jangan sampai terperangkap dalam situasi yang mudah menyerah. Sebab tantangan ke depan cukup berat. Salah satunya adalah perkemangan teknologi informasi yang berkembang cepat.

“Polwan harus cepat belajar hal baru yang berbau teknologi informasi. Sehingga kita tidak tertinggal dengan perkembangan di luar sana,” ungkapnya.

Baca juga: Djarum Foundation Gandeng UKSW, Ribuan Bibit Pohon Ditanam di Salatiga

Diakui Intiyas, perempuan memang memiliki karakter mudah baper atau terbawa perasaan. Namun jika memiliki pengelolaan emosi yang baik, yaitu dengan paradigm berpikir positif. Maka akan bisa menjadi perubahan di lingkungan. Sebab energi positif yang dipancarkan akan membuat kondusif dalam bekerja.

“Maka untuk membangun Indonesia yang pulih lebih cepat, sehingga kita lebih hebat, maka kita bisa memulainya dengan paradigma positif di lingkungan kerja,” tandas Rektor terpilih UKSW itu.

Senada dengan yang dikatakan Intiyas, Kasat Lantas Polres Salatiga, AKP Betty Nugroho, mengatakan sesuai dengan tema Hari Jadi ke-74 Polwa, yakni Polwan yang tangguh untuk menyongsong era globalisasi, wanita polisi harus selalu menyesuaikan dengan kondisi dan perkembangan zaman.

Baca juga: Serikat Pekerja Rokok Salatiga Temui Pj Wali Kota, Ini yang Disampaikan

“Polwan itu harus open minded untuk membuka wawasan Polwan harus punya image untuk maju,” jelas Betty.

Selain menghadirkan rektor terpilih UKSW, acara talkshow itu juga turut menghadirkan Direktur RSUD Salatiga, dr Riani Isyana, dan pengusaha dari Jeane Bridal, Yeane Elisabeth Nugroho.

Rekomendasi
Berita Lainnya