SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA-Rektor UGM, Prof. Dr. Pratikno memperoleh anugerah gelar kehormatan Doctor of the University (DUniv) dari Flinders University Australia. Gelar kehormatan tersebut dianugerahkan bertepatan dengan upacara wisuda, Rabu (17/4). Wisuda yang dipimpin langsung oleh Rektor Flinders University, Mr. Stephen Gerlach itu diikuti sebanyak 1.620 orang mahasiswa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berita yang dilansir dari laman Flinders University, Prof. Michael Barber, Wakil Rektor Flinders mengatakan bahwa Pratikno memiliki peran besar dan berkontribusi penting di Indonesia dalam posisi kepemimpinan senior di dunia pendidikan, jabatan pemerintahan dan hubungan antara UGM dengan Flinders.

“Hal ini menjadikan beliau layak menerima gelar Doctor of the University,” katanya, dalam siaran pers, Kamis (18/4/2013).

Sejak mengambil studi untuk gelar PhD di School of Social Sciences Flinders, Pratikno terus menjalin hubungan yang erat dengan kampus tersebut . Adapun bentuk hubungan itu adalah dengan melakukan riset kolaboratif  bersama para staf di School of International Studies.

Risetnya dalam politik dalam negeri Indonesia semakin penting bagi Indonesia dan Australia di mana proses demokratisasi Indonesia dan desentralisasi radikal berjalan sukses.

Sementara, pada pidatonya Pratikno menyampaikan bahwa Ekonomi Asia, termasuk Indonesia, mengalami perkembangan yang mengagumkan. Besaran ekonomi Indonesia saat ini berada pada 16 besar dunia.

Analisis beberapa lembaga riset internasional menunjukkan bahwa besaran Indonesia akan berada pada 7 besar dunia pada tahun 2030, dan 4 besar dunia pada tahun 2050. Besaran ekonomi ini membuka peluang investasi dan kesempatan kerja yang luar biasa dalam beberapa tahun ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya