SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)--Rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pilkada, Jumat (4/6), memasuki tahapan seleksi tertulis. Dari 95 pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi, hanya 91 orang di antaranya yang hadir mengikuti tes.

Ketua Panwas Pilkada Klaten, Suharno, kemarin, mengatakan, tes berlangsung mulai pagi hingga sore hari dengan materi soal dari Bawaslu serta Panwas. “Selanjutnya diadakan tes wawancara mulai Sabtu (5/6). Jadwal tes wawancara bertahap menyesuaikan dengan jumlah peserta seleksi,” katanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menuturkan, rekrutmen diikuti mantan Panwascam serta petugas pengawas lapangan (PPL) yang jumlahnya mencapai 104 orang. Namun setelah diadakan seleksi administrasi, hanya 95 pendaftar yang memenuhi syarat.

Ekspedisi Mudik 2024

Suharno menambahkan, dari kebutuhan tiga personel Panwascam untuk setiap kecamatan, ada tiga kecamatan yang minim peserta seleksi. Yakni Klaten Utara, Polanharjo serta Juwiring, masing-masing dua orang.

Dikatakan olehnya, kekurangan akan dipenuhi dengan menggelar rekrutmen ulang setelah tes rampung. Peserta tes, jelasnya, belum tentu lolos karena ada standar nilai/grade yang harus dipenuhi. Menurutnya, rekrutmen ulang dijadwalkan belakangan, dengan harapan kebutuhan personel Panwascam terpenuhi.

rei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya