SOLOPOS.COM - Gedung Rektorat UNS (JIBI/Solopos/R Bambang Aris Sasangka)

Gedung Rektorat UNS (JIBI/SOLOPOS/R Bambang Aris Sasangka)

SOLO – Hasil seleksi dosen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dosen Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo rencananya akan diumumkan besok, Selasa (23/10/2012). Pengumuman itu dapat diakses melalui situs resmi Kemendikbud maupun UNS.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pembantu Rektor II UNS, Jamal Wiwoho, menjelaskan UNS pun akan langsung menghubungi semua peserta yang lolos seleksi CPNS dosen UNS tahap akhir. Para peserta akan dihubungi melalui telepon ataupun SMS gateway. Setelah itu keesokan harinya atau pada Rabu (24/10/2012) semua peserta akan dikumpulkan untuk mendapatkan pengarahan mengenai berkas persyaratan penerbitan surat keputusan pengangkatan PNS.

Berkas persyaratan itu sangat penting untuk kelengkapan dan persiapan penerbitan SK. Karena berkas itu sebagai bukti formal yang harus dikumpulkan dan tindak boleh keliru karena SK akan berlaku sejak tanggal pengangkatan hingga pensiun. “Mengenai penerbitan SK-nya akan diinformasikan menyusul, yang penting berkasnya segera dikumpulkan ke Kemendikbud,” jelasnya, Senin (22/10/2012).

Jamal mengungkapkan kehati-hatiannya dalam sosialisasi pengumuman hasil seleksi itu, bercermin dari pengalaman pengumuan hasil ujian CPNS tahap I yang sempat tertunda beberapa pekan. Meski demikian pihaknya menyatakan kesiapannya kapan pun hasil tes itu diumumkan. “Kami sebagai penyelenggara hanya bisa berharap agar kejadian serupa tidak terulang, jadi hasilnya dapat diumumkan tepat waktu,” katanya.

Sebelumnya pada seleksi tahap pertama yang diikuti 129 peserta, hanya 34 orang yang lolos dan berhak mengikuti tes seleksi tahap kedua. Sedangkan pada pelaksanaan tes tahap kedua ada dua peserta yang tidak hadir, sehingga hanya ada 32 peserta yang berhak memperebutkan 27 formasi dosen UNS.

Sedangkan untuk mengisi kekosongan formasi dosen yang dibutuhkan, UNS telah membuat SK Rektor mengenai pengangkatan dosen UNS non-PNS dan dosen khusus non-PNS. Saat ini proses penyediaan dosen itu sedang dalam proses penghitungan rasio perbandingan dosen dan mahasiswa untuk menentukan jumlah dosen yang dibutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya