REKRUTMEN DOSEN: Selasa, Hasil Seleksi CPNS Dosen UNS Diumumkan

REKRUTMEN DOSEN: Selasa, Hasil Seleksi CPNS Dosen UNS Diumumkan

SOLOPOS.COM - Gedung Rektorat UNS (JIBI/Solopos/R Bambang Aris Sasangka)

Gedung Rektorat UNS (JIBI/SOLOPOS/R Bambang Aris Sasangka)
SOLO – Hasil seleksi dosen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dosen Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo rencananya akan diumumkan besok, Selasa (23/10/2012). Pengumuman itu dapat diakses melalui situs resmi Kemendikbud maupun UNS.

Pembantu Rektor II UNS, Jamal Wiwoho, menjelaskan UNS pun akan langsung menghubungi semua peserta yang lolos seleksi CPNS dosen UNS tahap akhir. Para peserta akan dihubungi melalui telepon ataupun SMS gateway. Setelah itu keesokan harinya atau pada Rabu (24/10/2012) semua peserta akan dikumpulkan untuk mendapatkan pengarahan mengenai berkas persyaratan penerbitan surat keputusan pengangkatan PNS.

Berkas persyaratan itu sangat penting untuk kelengkapan dan persiapan penerbitan SK. Karena berkas itu sebagai bukti formal yang harus dikumpulkan dan tindak boleh keliru karena SK akan berlaku sejak tanggal pengangkatan hingga pensiun. “Mengenai penerbitan SK-nya akan diinformasikan menyusul, yang penting berkasnya segera dikumpulkan ke Kemendikbud,” jelasnya, Senin (22/10/2012).

Jamal mengungkapkan kehati-hatiannya dalam sosialisasi pengumuman hasil seleksi itu, bercermin dari pengalaman pengumuan hasil ujian CPNS tahap I yang sempat tertunda beberapa pekan. Meski demikian pihaknya menyatakan kesiapannya kapan pun hasil tes itu diumumkan. “Kami sebagai penyelenggara hanya bisa berharap agar kejadian serupa tidak terulang, jadi hasilnya dapat diumumkan tepat waktu,” katanya.

Sebelumnya pada seleksi tahap pertama yang diikuti 129 peserta, hanya 34 orang yang lolos dan berhak mengikuti tes seleksi tahap kedua. Sedangkan pada pelaksanaan tes tahap kedua ada dua peserta yang tidak hadir, sehingga hanya ada 32 peserta yang berhak memperebutkan 27 formasi dosen UNS.

Sedangkan untuk mengisi kekosongan formasi dosen yang dibutuhkan, UNS telah membuat SK Rektor mengenai pengangkatan dosen UNS non-PNS dan dosen khusus non-PNS. Saat ini proses penyediaan dosen itu sedang dalam proses penghitungan rasio perbandingan dosen dan mahasiswa untuk menentukan jumlah dosen yang dibutuhkan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Mudik Lokal ke Jogja Masih Dimungkinkan Dengan Syarat

Pemkot Jogja masih membuka kemungkinan warga dari luar kota namun masih dari wilayah DIY untuk masuk. Namun mereka wajib memenuhi sejumlah syarat.

Juventus Terancam Didepak dari Serie A, Ini Alasannya 

Presiden Asosiasi Sepak Bola Italia Gabriele Gravina menegaskan bahwa Juventus terancam dikeluarkan dari Serie A seandainya mereka tak mau keluar dari Liga Super Eropa.

Bank Mandiri Solo Siapkan Layanan Buka Cabang pada Libur Lebaran

Bank Mandiri Area Solo telah menyiapkan layanan prima selama libur panjang Lebaran ini mulai dari layanan buka cabang, stok uang, serta e-channel Bank Mandiri.

Lahan Jemuran Minim? Tengok Beberapa Jenis Jemuran Minimalis Ini

Sekarang banyak berbagai jenis jemuran dinding minimalis serta cantik yang bisa kamu miliki sesuai keinginan.

Bupati Nganjuk Jadi Tersangka, Pelantikan 100 Perangkat Desa Tertunda

Pelantikan 100 perangkat desa tertunda setelah Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat, ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus jual beli jabatan.

Profil dan Perjalanan Karier Sapri: Sempat Jual Soto dan Sepeda Bekas

Berikut ini ada profil dan perjalanan karier dari Sapri yang baru saja meninggal dunia pada Senin (10/5/2021) karena penyakit komplikasi.

Porter Stasiun Solo Balapan Terdampak Larangan Mudik : Tetap Bersyukur Meski Penumpang KA Sepi

Sejumlah porter di Stasiun Solo Balapan tetap menjajal peruntungan meski kondisi stasiun setempat sepi penumpang.

Pemkab Pati Izinkan Salat Id di Zona Hijau dan Kuning

Pemkab Pati  hanya memberikan izin pelaksanaan shalat Idul Fitri untuk daerah yang masuk kategori zona hijau dan kuning.

Fakta-Fakta Kasus Ledakan Petasan di Tulunggaung yang Tewaskan 2 Orang

Kondisi dua korban tewas dalam meledaknya ratusan petasan di Tulungagung, Jatim, mengenaskan.

Selebgram dan Youtuber Diajak Promosikan Blora

Pemkab Blora menggandeng selebrgam dan Youtuber untuk mempromosikan pariwisata dan potensi Kabupaten Blora.

Corona B1617 dari India Naik Status Jadi Variant of Concern

WHO menetapkan Corona B1617 dari India naik status.