SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Solopos.com) — Sempat dikabarkan telah mengantongi sejumlah nama calon direktur baru Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Tirta Sari, Pemkab Wonogiri memutuskan mengulang proses rekrutmen tersebut dari awal. Rencananya, rekrutmen dilakukan secara terbuka.

Aturan main berikut persyaratan pendaftaran dan proses rekrutmen saat ini tengah dibahas di internal Pemkab bersama Dewan Pengawas PDAM. Diperkirakan pendaftaran baru akan dibuka pada April 2011 mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Demikian dikemukakan Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian, Sumarjo, yang juga mewakili Dewan Pengawas PDAM, saat ditemui di ruang kerjanya di Kompleks Setda Wonogiri, Senin (7/3/2011). Sementara menunggu proses rekrutmen, Sumarjo mengatakan telah ditunjuk direktur lama PDAM, Sumadi yang habis masa jabatannya Rabu (2/3/2011), sebagai Pjs.

“Berdasar Perda No 2/2009 yang direvisi dengan Perda No 1/2011 tentang PDAM, Pjs direktur bisa dijabat direktur lama atau pejabat struktural PDAM. Dalam hal ini Pemkab menggunakan pilihan pertama dengan pertimbangan masih banyak beban target yang harus diselesaikan direktur lama,” jelas Sumarjo.

Beban target tersebut, lanjut Sumarjo, di antaranya pelaksanaan proyek bantuan dari USAID. Jabatan Pjs ini maksimal enam bulan tergantung proses perekrutan. Mengenai perekrutan, Sumarjo mengatakan Pemkab akhirnya memutuskan proses rekrutmen akan dilakukan secara terbuka.

Hal itu untuk menjamin transparansi dalam proses tersebut. Dengan demikian, proses yang berlangsung sebelumnya di mana Pemkab mengakui sudah mengantongi sejumlah nama calon, akan diulang dari awal. Diakui Sumarjo, rekrutmen terbuka ini kemungkinan akan memakan waktu lebih lama, tapi Sumarjo yakin tidak akan lebih dari tiga bulan.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya