SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 22 peserta calon Dewan Pendidikan Kota Solo (DPKS) dinyatakan lolos seleksi wawancara. Sejumlah nama itu segera diajukan ke Walikota Solo, maksimal Selasa (29/10/2013).  Selanjutnya, tim seleksi menanti pertimbangan Walikota Solo untuk memilih dan menetapkan sebanyak-banyaknya 11 orang DPKS terpilih.

Sekretaris Panitia Pemilihan Anggota DPKS Periode 2013-2017, Unggul Sudarmo, saat dijumpai Solopos.com di ruang kerjanya, Senin (28/10/2013), mengatakan 22 nama muncul dari hasil dari seleksi wawancara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia mengungkapkan tim seleksi tengah menyusun administrasi berupa berita acara, hasil wawancara, dan daftar hadir wawancara, untuk diajukan melalui nota dinas ke Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo.

“Setelah panitia memilih 22 nama, Walikota akan memilih dan menetapkan sebanyak-banyaknya 11 nama anggota DPKS melalui SK Walikota Solo,” terangnya.

Diungkapkannya, Jumlah anggota DPKS harus gasal. Walikota berhak menentukan jumlah DPKS lima hingga 11 orang dengan pertimbangan-pertimbangan normatif yang ada semisal berdasarkan jumlah penduduk dan permasalahan pendidikan di Kota Solo.

Unggul menjelaskan setelah Wali Kota Solo memilih dan menetapkan anggota DPKS terpilih. Maka anggota DPKS akan melakukan musyawarah  untuk menentukan ketua, sekretaris dan badan di dalamnya.

Selanjutnya setelah struktur terbentuk, Walikota Solo menetapkan  melalui SK Dewan Pendidikan Kota.

“Sesuai PP 17/2010 jumlah DPKS maksimal 11 orang dengan masa jabatan selama lima tahun, berbeda dengan aturan sebelumnya DPKS berjumlah 17 orang dengan masa jabatan empat tahun,” terang dia.

Ihwal 22 calon anggota DPKS apakah wajah-wajah lama atau baru, Unggul, seolah enggan mengungkapkan, sembari mengarahkan untuk menunggu penetapan dari Wali Kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya