SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Sejumlah fraksi di DPRD Kabupaten Karanganyar mendesak Pemkab meniadakan pelaksanaan rekrutmen CPNS tahun mendatang. Hal tersebut disampaikan dalam rapat paripurna pandangan umum fraksi tentang nota keuangan rancangan APBD tahun 2011 di Gedung DPRD, Kamis (25/11).

“Fraksi PDIP meminta Bupati Karanganyar melakukan inventarisasi dan menata ulang terhadap keberadaan PNS,” tegas juru bicara FPDIP Teguh Widayatmo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Teguh menambahkan selama ini pihaknya menilai d Kabupaten Karanganyar kelebihan jumlah personel pegawai negeri sipil (PNS) yang ada. Karena itu, dia meminta untuk pelaksanaan tahun-tahun yang akan datang tidak mengusulkan kembali CPNS baru. Selain itu, FPDIP juga meminta penerimaan CPNS pada tahun 2010 ini benar-benar dilakukan sesuai mekanisme menurut aturan yang berlaku. Dan, tegas dia, bebas dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami juga mempertanyakan nasib tenaga honorer di daerah yang sudah terdaftar masuk dalam data base. Apakah sudah diproses pemberkasannya atau belum,” tanya Teguh.

Senada disampaikan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS). Juru bicara FPKS Poniman meminta agar tahun 2011 dan tahun-tahun berikutnya tidak melakukan penambahan PNS daerah. Hal ini mengingat keberadaan PNS yang ada sudah overload.

“Pemda juga harus mengadakan penataan PNS, bahkan perlu dipertimbangkan agar PNS guru yang sudah sangat berlebihan untuk dipindahtugaskan ke beberapa SKPD lain,” katanya.


isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya