SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali periode 2013-2018, diwarnai wajah-wajah baru.

Lima orang yang menduduki peringkat tertinggi dari pelaksanaan fit and proper test oleh KPU Provinsi Jateng, Kamis (17/10/2013), yaitu Wahyu Prihatmoko, Ali Fahrudin, Pardiman, Pargito, dan Siswadi Sapto Harjono.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kelima anggota baru KPU Kabupaten Boyolali itu pun secara resmi dilantik Ketua KPU Provinsi Jateng, Joko Purnomo, di Semarang.

Ketika dimintai konfirmasi, Joko membenarkan dilaksanakannya pelantikan kelima anggota baru KPU Kabupaten Boyolali tersebut, bersama anggota KPU beberapa kota/kabupaten lainnya di Jateng, Kamis.

“Hari ini pelantikan [anggota KPU kota/kabupaten di Jateng],” ungkap Joko saat dihubungi Solopos.com melalui ponselnya, Kamis.

Joko menerangkan anggota KPU kota/kabupaten tersebut, termasuk KPU Boyolali, mulai bertugas pascapelantikan hingga 24 Oktober 2014.

“Sesuai periode masa jabatannya, anggota KPU sudah mulai bertugas hari ini [kemarin] hingga 24 Oktober tahun depan,” imbuh dia.

Pihaknya berharap seluruh anggota KPU kabupaten/kota bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai penyelenggara pemilihan umum, baik Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2015 mendatang.

Dihubungi terpisah, Ketua Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota KPU Kabupaten Boyolali, Drajatno, membenarkan sudah adanya hasil fit and proper test terhadap 10 nama yang diajukan pihaknya kepada KPU Provinsi Jateng.

“Ya dari 10 nama yang kami ajukan ke KPU Provinsi Jateng, sudah ada lima nama yang dinyatakan masuk peringkat lima besar dan kelima orang itu dilantik sebagai anggota KPU Boyolali untuk periode 2013-2018,” kata Drajatno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya