SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — KPU Jawa Tengah (Jateng) mengumumkan lima nama yang bakal menjadi anggota Sebanyak dua petahana atau incumbent kembali terpilih menjadi komisioner KPU Solo periode 2013-2018. Sementara, tiga nama lainnya merupakan muka baru. Nama-nama komisioner KPU baru di kabupaten/kota di Jawa Tengah (Jateng) tersebut diumumkan melalui www.kpu-jatengprov.go.id.

Pengumuman nama-nama anggota KPU periode 2013-2018 juga ditayangkan di www.kpu-surakartakota.go.id yang menampilkan anggota KPU Solo yang baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan hasil pengumuman, dua incumbent yang kembali menjabat komisioner KPU Solo yakni Agus Sulityo dan Pata Hindra Aryanto yang pada periode sebelumnya masing-masing memegang jabatan Divisi Informasi dan Hubungan Antarlembaga serta Divisi Teknis Penyelenggaraan.

Sementara, tiga orang baru di KPU Solo yakni Suryo Baruno, Nurul Sutarti dan Kajad Pamuji Joko Waskito.
Kelima nama itu terpilih menjadi anggota KPU Solo menyisihkan lima calon anggota lainnya dalam uji kelayakan dan kepatutan yang dilakukan oleh KPU Provinsi Jateng.

Di antara lima nama tidak lolos yang sebelumnya masuk 10 besar terdapat Ketua KPU Solo Periode 2007-2013, Didik Wahyudiono,  serta dua anggota Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Solo yakni Sri Sumanta dan Budi Wahyono.

Sekretaris KPU Solo, Sridento, mengaku sudah menerima surat pengumuman dari KPU Jateng ihwal anggota KPU Solo periode 2013-2018.

“Hari ini [Rabu] sekretaris KPU dan lima komisioner diundang ke provinsi terkait pengumuman tersebut sekaligus persiapan pelantikan komisioner baru,” urainya, Rabu (23/10/2013).

Incumbent anggota KPU Solo, Pata Hindra Aryanto, menjelaskan pelantikan direncanakan akan digelar Kamis (24/10/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya