SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADRID – Real Madrid menyelesaikan perekrutan Ferland Mendy dari Olympique Lyon. Baik Madrid maupun Lyon telah mengonfirmasi transfer tersebut melalui situs resmi masing-masing, Kamis (13/6/2019) dini hari WIB.

Mendy merupakan pemain muda yang beroperasi di posisi bek kiri. Usianya 24 tahun dan diharapkan bisa bersaing dengan bek senior Marcelo yang juga menempati pos yang sama. Tak hanya itu ada pula bek muda Sergio Reguilon yang juga dimainkan di posisi bek kiri.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Performa Mendy sendiri cukup oke bersama Lyon dalam dua musim terakhir. Hal itu lah yang membuat Madrid kepincut. Mendy tercatat dimainkan sebanyak 79 kali oleh Lyon dalam periode tersebut dan menyumbangkan tiga gol.

Los Blancos yang memang berniat memperkuat sektor bek lantas membeli Mendy dari Lyon dengan harga 48 juta euro atau setara dengan Rp773 miliar. Jumlah itu bisa bertambah menjadi 53 juta euro atau Rp853 miliar tergantung dari penampilan si pemain.

“#WelcomeMendy,” cuit akun Twitter resmi Real Madrid.

Mendy sendiri dikontrak Madrid selama enam tahun. Dia menjadi rekrutan kelima Los Blancos pada musim panas ini. Sebelumnya, mereka sudah mendatangkan Eder Miltao, Luka Jovic, Rodrygo Goes, dan Eden Hazard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya