SOLOPOS.COM - Corentin Tolisso (The Sun)

Bayern Munchen resmi menggaet Corentin Tolisso.

Solopos.com, MUNICH – Bayern Munchen resmi mendapatkan Corentin Tolisso dari Lyon pada bursa transfer musim panas ini. Tolisso pun disebut-sebut mirip dengan Toni Kroos dan diprediksi sukses bersama Bayern.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tolisso dibeli Bayern dari Lyon dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 40 juta euro atau setara dengan Rp595 miliar. Gelandang 22 tahun itu diikat kontrak berdurasi lima tahun dan diproyeksikan mengisi tempat yang ditinggalkan Xabi Alonso yang pensiun.

Eks penggawa Bayern dan tim nasional Prancis, Jean-Pierre Papin, menyebut Tolisso memiliki kemiripan dengan mantan gelandang Bayern yang kini bermain untuk Real Madrid, Toni Kroos. Kemiripan itu, lanjut Papin, terletak pada gaya main keduanya.

Kroos sendiri merupakan pemain andalan Bayern kala itu. Namun, dia kemudian memutuskan pindah ke Madrid pada 2014 lalu dan meraih sukses bersama klub raksasa Spanyol tersebut.

“Tolisso itu agak mirip Kroos ketika bicara soal gaya bermain. Dia bisa bertahan, dia bisa menyerang, dan dia bisa memainkan peran besar di lini tengah,” kata Papin seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (18/6/2017).

“Ditambah lagi dia punya teknik bagus, berbahaya di depan gawang, dan bisa menciptakan sesuatu,” sambungnya.

Meski demikian, Papi juga menyebut Tolisso harus beradaptasi lebih dulu dengan Bayern. Salah satu yang paling krusial adalah soal bahasa.

“Penting baginya untuk memahami filosofi Bayern dan mendengarkan para pemain yang lebih tua di sekitarnya. Dan penting untuk mempelajari bahasanya. Rasanya bagus mendengarkan seberapa baiknya seseorang seperti Franck Ribery berbicara bahasa Jerman,” pungkas pria yang kini berusia 53 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya