SOLOPOS.COM - Puluhan relawan yang mengatasnamakan Gerakan Rakyat untuk Prabowo (GRP) 08 melukis wajah Prabowo Subianto di kain batik di Laweyan, Solo, Kamis (1/6/2023) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Sekitar 40 orang yang mengatasnamakan Gerakan Rakyat untuk Prabowo (GRP) 08 menggelar aksi melukis wajah Prabowo Subianto di kain batik di depan Kopi Puspa Laweyan, Solo, Kamis (1/6/2023) siang.

Aksi tersebut sebagai bentuk dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Menariknya, inisiator aksi mengeklaim sejumlah relawan Joko Widodo (Jokowi) bergabung dengan organisasi yang dipimpinnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mereka juga terlibat dalam aksi melukis wajah Prabowo Subianto. Setelah aksi melukis wajah, mereka melakukan deklarasi pendukungan untuk Prabowo. Acara itu menarik karena digelar bersamaan dengan Hari Lahir Pancasila, dan berlangsung di Kota Bengawan.

“Acara ini kami awali di dalam Kopi Puspa Jalan Sidoluhur memperingati Hari lahir Lancasila. Lalu kami melukis wajah pak PS di kain batik, juga simbol logo Gerakan Rakyat untuk Prabowo di sebelahnya. Kami ada 40 orang untuk awal dan pertama kali,” ujar Koordinator GRP 08 Solo, Fajar Adhinata kepada wartawan, Kamis (1/6/2023).

Adhin mengatakan GRP 08 merupakan organisasi sukarelawan Prabowo dari kalangan milenial. “Kami melakukan gerakan yang anggotanya adalah dulu milenialnya yang mendukung Pak Jokowi. Termasuk Projo dan Jokowi Mania dan yang sejak awal mendukung Pak Prabowo,” imbuh dia.

Ihwal alasan dukungan kepada Prabowo, menurut Adhin, tidak lepas dari dinamika politik yang terjadi akhir-akhir ini. Dia menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara tersirat telah menunjukkan dukungannya kepada Prabowo sebagai penerusnya. Dirinya sebagai warga Solo merasa terpanggil untuk mendukung Prabowo.

“Kita tahu belakangan ini kondisi politik seperti itu, tidak perlu saya jelaskan panjang lebar. Dan dari situ kami menarik benang merah bahwa Pak Jokowi secara tersirat menunjuk Pak Prabowo sebagai penerusnya kelak. Sudah menjadi kewajiban kami yang ada di Solo untuk menjadikan Pak Prabowo sebagai presiden berikutnya,” ungkap dia.

Lebih jauh Adhin mengatakan GRP 08 merupakan wadah atau organisasi baru sukarelawan pendukung Prabowo. Sebagai organisasi baru, dia melanjutkan, GRP 08 tidak berhubungan dengan 15 organisasi sukarelawan Jokowi Gibran yang sebelumnya menyatakan dukungan kepada Prabowo di Angkringan Omah Semar Jajar, Laweyan.

“Kami tidak ada kaitan, ini kami yang pertama. GRP ni adalah yang pertama di Solo dan di Indonesia. Ini perdana, dan harapan kami ini bisa meng-Indonesia. Artinya GRP tidak hanya di Solo, tetapi bisa menjadi gerakan nasional. Angka 08 itu sudah dari pusat. Itu semua gerakan semua relawan yang mendukung Pak Prabowo,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya