SOLOPOS.COM - Persis Solo menjalani latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (3/2/2020). (Solopos/Ivan Andimuhtarom)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo telah resmi mengontrak Joko Susilo yang merupakan bek tengah untuk mengarungi Liga 2 musim 2020. Dengan bergabungnya Joko Susilo, Laskar Sambernyawa kini memiliki lima bek tengah.

Selain Joko Susilo, keempat bek tengah Persis Solo adalah M. Alaik Sobrina, Bruno Casimir, Susanto, dan Marco Kabiay. Pelatih Persis Solo, Salahudin, mengatakan Joko harus bersaing dengan para defender yang ada.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ada PSK Khusus Buat Turis Timur Tengah Di Cianjur, Untung Rp500.000 Per Kencan

Ia menegaskan Persis Solo musim ini tak membeda-bedakan status sang pemain. "Semua pemain sama. Kami tidak membeda-bedakan. Yang terbaik yang akan dimainkan. Dia harus berjuang untuk masuk tim utama," ujarnya saat ditemui Solopos.com di mes Persis Solo, Rabu (12/2/2020) malam.

Menurutnya, Joko Susilo sudah mengalami peningkatan sejak bergabung dengan tim. Namun, Salahudin mengatakan sang pemain yang berstatus sebagai tentara belum 100% memahami cara kerja tim.

Mengenal Zulkifli Hasan, Ketum PAN Yang Juga Besan Amien Rais

"Dia sudah lama tidak bermain bola, sekitar dua tahun. Lalu masuk sini dan harus menyesuaikan dengan cara kerja kami," tutur eks pelatih Barito Putera itu.

Salahudin mengatakan semua pemain memiliki peluang untuk masuk tim utama, termasuk Joko. Di sisi lain, Firdaus Ramadhan yang digadang-gadang akan membantu lini pertahanan justru lepas dari genggaman.

"Dalam perburuan pemain itu ada yang lepas, itu biasa. Saya bilang itu tidak ada masalah," terangnya.

Pembunuh Mertua Sekda Lamongan Dijanjikan Rp200 Juta, Baru Dibayar Rp200.000

Ia belum memutuskan akan mendatangkan pemain anyar atau cukup memanfaatkan pemain yang sudah ada. Lebih lanjut, Persis Solo masih fokus untuk mengasah fisik dan taktik pemain. Ia berharap pemain bisa menjalankan skema permainan dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya