SOLOPOS.COM - Ilustrasi (travel.ghiboo.com)

Solopos.com, GISBORNE — Sebuah rekor unik datang dari pengunjung Pantai Gisborne, timur laut Selandia Baru. Sebanyak 745 orang sengaja melepas pakaian untuk berenang tanpa busana untuk memecahkan rekor dunia.

Dilansir News.com.au, Kamis (9/1/2014), acara yang diselenggarakan jaringan radio New Zealand, The Edge menempel sebuah pengumuman yang ternyata mampu menarik banyak peminat bahkan dari berbagai negara. Dalam rilisnya mereka mengajak pengunjung pantai  untuk mengikuti Summer Festival untuk berenang tanpa busana di Pantai Gisborne.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebanyak 745 orang datang dari berbagai negara. mereka menaggalkan seluruh pakaian dan berenang membaur menjadi satu tanpa merasa risih sedikitpun. Bahkan acara itu didokumentasi melalui foto dan video.

Saat ini pihak penyelenggaran telah mengirimkan dokumentasi tersebut ke Guiness World Records agar dapat tercatat secara resmi. Pihak penyelenggara Dena Roberts mengungkapkan dirinya tidak percaya bahwa terdapat begitu banyak orang yang bersedia melepas pakaian dan berenang tanpa busana.

“Gambar dari pemandangan 745 orang berenang tanpa busana di laut ini tidak akan pernah kulupakan,” katanya seperti dikutip dari Dailymail, Rabu (8/1/2014).

Jika telah resmi tercatat, Pantai Gisborne akan kembali merebut tahta rekor berenang tanpa busana dengan peserta terbanyak. Pantai Gisborne sebenarnya telah memperoleh gelar serupa tahun lalu dengan peserta 506 orang. Sayangnya gelar itu direbut oleh Spanyol pada bulan Juli dengan 729 orang berenang tanpa busana di Pantai Playa El Playazo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya