SOLOPOS.COM - Kapten Manchester United, Wayne Rooney. (Reuters / Phil Noble)

Wayne Rooney resmi meninggalkan MU.

Solopos.com, MANCHESTER – Wayne Rooney meninggalkan Manchester United dengan capaian rekor fantastis yakni menjadi top skorer klub. Capaian Rooney itu pun bakal sulit dipecahkan pemain lain dan diprediksi bertahan lama.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Rooney meninggalkan MU untuk kembali ke klub masa kecilnya Everton pada musim panas ini. Pemain 31 tahun itu hengkang setelah tak menjadi pilihan utama pelatih Jose Mourinho pada musim lalu. Bahkan, Rooney rela dipotong gaji di Everton.

Pemain berjuluk Wazza itu sendiri sudah dianggap legenda oleh para pendukung MU. Pasalnya, Rooney merupakan top skorer sepanjang masa Setan Merah setelah 13 tahun berkarier di sana. Rooney menyumbang 253 gol dari 559 penampilan bersama MU di semua ajang.

Capaian gol Rooney itu pun mematahkan rekor Sir Bobby Charlton yang menjadi top skorer sepanjang masa MU sebelumnya dengan 249 gol. Rekor Charlton itu baru bisa dipecahkan Rooney setelah 40 tahun bertahan. Begitu juga dengan rekor Rooney yang diprediksi bakal bertahan lama.

“Wayne sudah menjadi pemain fantastis untuk United sejak dia bergabung dengan kami dengan predikat pemain berbakat, remaja yang eksplosif sejak 13 musim lalu,” kata petinggi MU, Ed Woodward, seperti dilansir Standard.co.uk, Senin (10/7/2017).

“Rekornya untuk akan membutuhkan waktu yang lama bagi semua pemain untuk mendekati atau menyamai dan saya sangat senang dengan caranya memimpin dari depan sejak menjadi kapten tiga tahun lalu,” sambungnya.

“Atas nama seluruh klub dan ratusan juta fans di seluruh dunia, kami mendoakan yang terbaik untuk Wayne, untuk fase berikutnya dalam kariernya yang luar biasa,” pungkas Woodward.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya