Tutup Iklan
Anssumane Fati (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, BARCELONA - Anssumane Fati mencuri perhatian saat Barcelona mengalahkan Real Betis dengan skor 5-2 dalam lanjutan Liga Spanyol. Pemain berusia 16 tahun ini pun melewati rekor yang dicatatkan Lionel Messi.

Fati dimainkan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dalam laga yang dilangsungkan di Camp Nou, Senin (26/8/2019). Fati menggantikan Carlez Perez. Dikutip dari https://sport.detik.com/sepakbola/">detik.com, kesempatan bermain di tim senior Barca itu membuat fati melewati pencapaian Messi.

Fati bermain di tim senior Barca dalam usia 16 tahun 9 bulan 25 hari. Sedangkan Messi menjalani debutnya di tim senior Barca pada usia 17 tahun 3 bulan 222 hari pada 2004 silam. Fati pun kini menggeser Messi sebagai pemain termuda kedua sepanjang sejarah yang bermain untuk tim senior Barcelona.

Rekor debutan termuda Los Cules masih dipegang Vicenc Martinez, yang bermain di usia 16 tahun 9 bulan dan 5 hari pada musim 1941/1942. Musim lalu, Ansu Fati bermain dengan tim U-19 Barcelona. Winger asal Guinea-Bissau itu mengaku gugup saat diberi kesempatan bermain bersama tim inti.

"Sebenarnya saya sangat gugup sebelumnya, tetapi saya bersyukur kepada orang-orang yang telah membantu saya, mulai dari klub, manajer, supporter yang memberikan sambutan luar biasa," ujar Ansu, seperti dilansir ESPN.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten