SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gelandang Chelsea, Frank Lampard, akan diistirahatkan saat timnya menghadapi Sparta Praha pada leg kedua 32 besar Liga Europa di Stamford Bridge, Jumat (22/2/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Nama gelandang Chelsea, Frank Lampard, tidak ikut dimasukkan pelatih Rafael Benitez ketika timnya melawan Sparta Praha pada Liga Europa di Stamford Bridge, Jumat (22/2/2013) dini hari WIB nanti. Padahal pemain Timnas Inggris telah mencetak lima gol dalam enam pertandingan terakhir The Blues, julukan Chelsea.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tercoretnya nama Lampard langsung memunculkan tanda tanya. Pasalnya, pemain berusia 34 tahun tersebut memiliki peluang emas untuk mencatatkan gol ke-200 bersama The Blues di laga kontra Praha.

The Lamps, julukan Lampard, hanya tinggal butuh tambahan tiga gol lagi untuk bisa menyamai rekor pencetak gol terbanyak Chelsea sepanjang masa yang dipegang Bobby Tambling, dengan torehan 202 gol. Alih-alih memberi kesempatan yang leluasa bagi Lampard, Benitez justru ingin mengistirahatkan pemain senior yang kontraknya bakal habis akhir musim nanti.

Namun keputusan Benitez bukannya tanpa dasar. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu memilih membuat Lampard bersabar untuk mencetak rekor karena menginginkan sang gelandang bisa tampil bugar ketika Chelsea berjumpa Manchester City di lanjutan Liga Premier, akhir pekan ini.

“Lampard tidak akan ada dalam skuat [Jumat dini hari WIB] karena kami sudah membuat aturan. Jika dia bisa mencetak beberapa gol, itu akan sangat fantastis untuknya dan akan fantastis bagi kami,” terang Benitez, dilansir Sky Sports, Kamis (21/2/2013) WIB.

“Semua orang tahu dia semakin dekat [butuh satu gol lagi mencatat gol ke-200 bersama Chelsea dan memecahkan rekor Tambling]. Saya yakin mereka akan berusaha untuk menolongnya, jika mereka punya sebuah peluang. Jika kami punya kesempatan penalti, dia akan mengambil itu dan berpikir yang sama. Masalahnya, kami punya beberapa laga,” terang Benitez.

Chelsea bakal bertandang ke markas City di Stadion Etihad, Minggu (24/2/2013) malam WIB. Laga bigmatch di Liga Premier tersebut bakal menjadi laga krusial bagi kedua tim untuk mempertahankan posisi mereka di papan atas tabel sementara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya