Kylian Mbappe (Reuters-Jason Cairnduff)

Solopos.com, ST ETIENNE - Kylian Mbappe berhasil mencatatkan rekor baru. Kali ini dia menjadi pemain Prancis pertama yang berhasil mencetak 19 gol dalam 18 pertandingan pertamanya di Ligue 1.

Mbappe mencetak satu gol saat Paris Saint Germain menundukkan St Etienne, Senin (18/2/2019) dini hari WIB. Gol tunggalnya pada menit ke-73 membuat PSG menang. Kemenangan tersebut mengukuhkan PSG di puncak klasemen Ligue 1 dengan koleksi 73 poin, unggul 12 poin dari Lille di peringkat kedua.

Bagi Mbappe, tambahan satu gol membuat dia kini mengoleksi 19 gol dari 18 pertandingan. Dia pun memimpin daftar top skorer sementara Ligue 1 Prancis. Mbappe menjadi pemain Prancis pertama tang berhasil melakukan hal itu.

Menariknya, deretan gol Mbappe itu tak pernah dicetak melalui tendangan penalti. Itu juga menjadi rekor tersendiri. Dia menjadi pemain pertama di lima liga top Eropa yang berhasil mencetak 19 gol dari 18 laga pertamanya tanpa penalti. Secara keseluruhan, pemain 20 tahun itu sudah mencetak 24 gol di semua ajang.

"Kami bermain menghadapi tim yang bagus, khususnya jika bermain di kandang," ujar Mbappe seperti dikutip dari Canal+.

"Beberapa im juga datang ke sini untuk menang, kami melakukannya. Kami sangat senang dan kami bisa pulang dengan tiga poin. Kami harus tetap seperti ini dan meraih prestasi setinggi mungkin. Statistik saya bagus, tapi tim lebih baik," tandasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten