SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Roberto Di Matteo. dok JIBI/SOLOPOS/Reuters

DONETSK—Manajer Chelsea, Roberto Di Matteo, menolak berkomentar terlalu banyak tentang kekalahan timnya dari Shakhtar Donetsk 1-2 pada penyisihan Grup E Liga Champions di Donbass Arena, Rabu (24/10/2012) dini hari WIB.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Rekor pemuncak klasemen Liga Premier saat ini sekaligus juara Liga Champions musim lalu, Chelsea, akhirnya terhenti. Chelsea gagal mendulang poin setelah takluk dari Shakhtar melalui dua gol yang diciptakan Alex Teixeira di menit ketiga dan Fernandinho di menit ke-52.

Sementara The Blues, julukan Chelsea, yang menurunkan dua seniornya, Frank Lampard dan John Terry sebagai starter hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol telat Oscar di menit ke-88.

Di Matteo mengaku kecewa dengan hasil yang diraih timnya. Meski demikian, manajer asal Italia ini tetap optimistis timnya mampu melenggang ke babak berikutnya. Apalagi setelah melihat hasil mengejutkan di partai Grup E lainnya, di mana jawara Italia, Juventus ditahan 1-1 oleh tim debutan, Nordsjaelland.

“Saya rasa kami harus melihat penampilan ini hanya sebagai satu dari sekian banyak pertandingan,” tutur Di Matteo di Sky Sports, seusai laga.

“Mereka [Shakhtar] sangat tangguh dn mereka menunjukkannya lagi mala mini. Ini grup yang sulit dan Liga Champions selalu kompetitif. Anda bisa melihat hasil di laga lain dalam grup ini dan itu menunjukkan bagaimana kompetitifnya ini,” imbuh Di Matteo.

Ditanya seberapa yakinnya Chelsea lolos dari penyisihan grup. Di Matteo mengaku kesempatan timnya sangat terbuka, syaratnya yakni dengan mampu membalas kekalahan atas Shakhtar saat bentrok di Stamford Bridge, Kamis (8/11/2012) dini hari.

Terkait penampilan Terry, Di Matteo mengaku senang. Kapten The Blues ini tampil konsisten dan tak terganggu meski saat ini sedang dilanda kasus rasial dan skorsingnya di Liga Premier.

Sementara, terkait cedera yang dialami Lampard, Di Matteo mengaku tak terlalu serius. Meski demikian, Lampard dipastikan tak akan memperkuat The Blues saat bentrok menghadapi Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (28/10/2012).

“Ini sama dengan cedera betis yang dialaminya dua setengah pekan lalu. Dia baik-baik saja, tapi tak bisa tampil di laga selanjutnya,” pungkas Di Matteo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya