Rekor Baru! Messi Lewati Pencapaian Xavi Hernandez
Lionel Messi saat melawan Levante (Reuters-Heino Kalis)

Solopos.com, VALENCIA - Lionel Messi kembali memecahkan rekor. Kali ini dia melewati rekor legenda Barcelona, Xavi Hernandez, sebagai pemain Barcelona dengan kemenangan terbanyak di Liga Spanyol.

Messi memecahkan rekor baru tersebut saat membantu Barcelona mengalahkan Levante pada pekan ke-16 Liga Spanyol, Senin (17/12/2018) dini hari WIB. Di laga itu, Barca menang dengan skor telak 5-0. Messi menjadi pahlawan di laga tersebut dengan mencetak hat-trick.

Tak hanya itu, pemain berjuluk La Pulga tersebut juga membuat dua assist untuk gol Luis Suarez dan Grerard Pique. Kemenangan ini membuat Barca kukuh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 34 poin.

Bagi Messi, dia kini menjadi pemain Barca dengan jumlah kemenangan terbanyak di Liga Spanyol. Dia melewati pencapaian Xavi Hernandez. Messi kini meraih 323 kemenangan di Liga Spanyol, sementara Xavi punya 322 kemenangan.

Menariknya lagi, Messi memiliki rasio kemenangan yang lebih baik ketimbang Xavi. Dikutip dari Transfermarkt.com, Messi mencatat 323 kemenangan dalam 432 laga atau 75% dari pertandingannya. Sementara rasio kemenangan Xavi adalah 64% karena membukukan 322 kemenangan dalam 505 pertandingan.

Rekor Messi ini bukan tidak mungkin bakal bertahan lama. Sebab pemain Barca yang masih aktif dengan jumlah kemenangan paling mendekati Messi adalah Sergio Busquets (247 kemenangan dari 327 pertandingan).

Berikut daftar pemain Barcelona dengan kemenangan terbanyak di Liga Spanyol:

Lionel Messi 323
Xavi 322
Andres Iniesta 312
Victor Valdes 269
Carles Puyol 247
Sergio Busquets 247



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom