SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PARIS – Kylian Mbappe membuat rekor baru bersama Timnas Prancis. Striker Paris Saint Germain itu menjadi pemain termuda yang mencatatkan 30 caps bareng Les Blues.

Pertandingan ke-30 Mbappe bersama Timnas Prancis terjadi pada kualifikasi Piala Eropa 2020 menghadapi Islandia. Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Selasa (26/3/2019) dini hari WIB, Mbappe tampil apik dengan mencetak satu gol dan dua assist.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Prancis pada akhirnya menang dengan skor telak 4-0. Tiga gol lainnya dilesakkan oleh Samuel Umtiti, Olivier Giroud, dan Antoine Griezmann. Ini menjadi kemenangan kedua Prancis di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Sebelumnya, mereka menghajar Moldova 4-1.

Bagi Mbappe sendiri, dia mencatatkan rekor baru di Timnas Inggris. Dia menjadi pemain termuda yang mencapai 30 laga bareng Timnas Prancis pada usia 20 tahun tiga bulan. Dia memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Karim Benzema dengan 20 tahun enam bulan.

Mbappe sendiri melakoni debut bersama Prancis saat mengalahkan Luksembuerg tahun 2017 silam. Sejak saat itu, dia terus menjadi langganan di lini depan Les Blues. Dia pun menjadi salah satu pilar yang membawa Prancis juara Piala Dunai 2018.

Di turnamen akbar itu, Mbappe mencetak empat gol. Mbappe juga menandai penampilannya di turnamen itu dengan gelar pemain muda terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya