Kategori: Sragen

Rekor! 8 Warga Sragen Meninggal Positif Covid-19 Dalam Sehari


Solopos.com/Muh Khodiq Duhri

Solopos.com, SRAGEN -- Delapan warga Sragen meninggal dunia dengan status terkonfirmasi positif Covid-19 dalam sehari, Minggu (3/1/2021).

Itu adalah angka kematian pasien Covid-19 terbanyak dalam sehari di Kabupaten Sragen. Sebelumnya, rata-rata hanya 1-2 warga dalam sehari yang meninggal dunia dengan status terkonfirmasi positif corona.

Arus Balik, Permintaan Tes Cepat Antigen Solo Melejit Pada Sabtu-Minggu

Bahkan, dalam sehari belum tentu ada warga yang meninggal dunia dengan status terkonfirmasi positif corona. Tujuh dari delapan warga Sragen yang meninggal dunia tersebut berusia 50 tahun ke atas.

Tujuh warga Sragen yang meninggal dunia positif Covid-19 tersebut adalah S, 59, warga Sragen Tengah, Kecamatan Sragen. SH, 50, warga Jatisumo, Kecamatan Sambungmacan.

Duh! Jalur Contra Flow BST Koridor 1 Malah Bikin Jl Slamet Riyadi Solo Macet

Kemudian H, 63, warga Karangasem, Kecamatan Tanon. AS, 58, warga Bener, Kecamatan Ngrampal. N, 70, warga Gondang, Kecamatan Gondang.

Lalu BSH, 59, warga Dawung, Kecamatan Sambirejo, dan D, 51, warga Banyuurip, Kecamatan Sambungmacan. Sementara satu warga yang meninggal dunia dengan usia kurang dari 50 tahun adalah TW, 43, warga Pandak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen.

Arus Balik, Permintaan Tes Cepat Antigen Solo Melejit Pada Sabtu-Minggu

Tambahan Kasus Positif

“Tambahan delapan warga meninggal dunia [terkonfirmasi positif corona] itu [laporan] dari RSUD dr Soehadi [Prijonegoro Sragen],” Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, dr Hargiyanto, kepada Solopos.com, Minggu malam.

Delapan warga Sragen yang meninggal positif Covid-19 itu menambah panjang jumlah kasus kematian pasien terkonfirmasi positif corona menjadi 115 orang.

Alhamdulillah, Anggota DPRD Solo Siti Muslikah Sembuh Dari Covid-19

Sementara itu, terdapat tambahan 41 warga Sragen yang terkonfirmasi positif corona pada Minggu. Tambahan 41 warga itu membuat kumulatif jumlah kasus warga positif corona Sragen tembus hingga 3.011 orang.

Sebanyak 224 warga masih menjalani perawatan di ruang isolasi sejumlah rumah sakit dan ruang isolasi Technopark Ganesha Sukowati.

Taman Jlengut Jadi Objek Wisata Anyar di Desa Karangduren Klaten, Tiket Masuk Cuma Rp5.000

Sebanyak 2.672 warga dinyatakan sembuh. Sedangkan jumlah warga Sragen yang sembuh dari corona pada Minggu mencapai 19 orang.

Share
Dipublikasikan oleh
Suharsih