SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Sama seperti di Komisi Pemilihan Umum (KPU), rekonstruksi kasus dugaan surat palsu Mahkamah Konstitusi (MK) yang digelar di MK juga berlangsung tertutup. Rekonstruksi digelar di ruang panitera MK.

Rekonstruksi kasus surat palsu MK ini digelar di ruang panitera MK lantai 11 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (26/7/2011) berlangsung sejak pukul 10.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau saya nggak salah lihat dari MK ada Muhammad Faiz, mantan panitera MK Zaenal Arifin Husein, dan Wawan Kurniawan. Ada juga dari Bareskrim Mabes Polri,” kata seorang satpam MK.

Lima orang petugas keamanan MK berjaga-jaga di lantai 11. “Wartawan tunggu di bawah saja ya. Temen-temannya ramai kok di bawah,” kata seorang sekuriti.

Tersangka kasus surat palsu MK, Masyhuri Hasan akan menjalani rekonstruksi adegan di kantor MK. Masyhuri sebelumnya menjalani pra rekonstruksi di kantor KPU dan kantor Jak TV. Masyhuri melakukan 19 adegan. Namun Andi Nurpati tidak hadir dalam pra rekonstruksi ini. Keseluruhan pra rekonstruksi untuk mengetahui bagaimana proses surat tersebut sampai ke tangan KPU.

Masyhuri ditetapkan sebagai tersangka kasus surat palsu MK. Ia dijerat pasal 263 KUHP.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya